× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia Donasikan Perlengkapan Medis APD

By Redaksi
Yi Li Group Melalui PT Green Asia Food Indonesia Sumbang Peralatan Medis ke Pemerintah di Kantor Staff Presiden. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – Yili Inner Mongolia melalui anak perusahaannya di Indonesia, PT Green Asia Food Indonesia, produsen Joyday Ice Cream, Selasa (5/5/2020) mendonasikan perlengkapan medis esensial melalui KSP (Kantor Staf Presiden).

Bantuan ini rencananya akan didistribusikan kepada petugas medis profesional yang bekerja siang dan malam saat pandemi COVID-19. Donasi ini secara simbolis diserahkan oleh Yu Miao, Perwakilan Manajemen PT. Green Asia Food Indonesia kepada Ferdy Alfarizka, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden.

Yu Miao dalam sambutannya menyampaikan penghargaannya kepada semua pihak, terutama pemerintah dan petugas medis yang terus berupaya melawan wabah COVID-19.

“Untuk mencegah COVID-19 menyebar lebih luas di Indonesia, kita perlu bekerja sama sebagai satu bangsa, dan kami mendorong masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah untuk #DiRumahAja dan menjaga jarak sosial,” katanya.  Donasi ini disebutnya merupakan wujud apresiasi kepada  petugas medis. Pihak yang layak disebut pahlawan karena berjuang di garis depan tanpa pamrih merawat pasien selama masa sulit.

Sebagai wujud kepedulian, PT Green Asia Food Indonesia mendonasikan perlengkapan medis diantaranya: 100.000 masker bedah, 2.000 pelindung mata (protective goggles) dan 2.000 alat pelindung diri. Bantuan ini akan didistribusikan langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku gugus tugas nasional kepada sejumlah rumah sakit penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Donasi ini merupakan bagian dari inisiatif global Yili untuk membantu daerah-daerah yang terkena dampak COVID-19 dan juga sebagai bentuk kepedulian dalam membantu pemerintah dan semua pihak yang terlibat untuk mengatasi situasi pandemi,” tutup Bapak Gerry Mustika, Vice President Director PT Green Asia Food Indonesia.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]