× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Yayasan Sahabat Multi Bintang Bantu Kebutuhan Pokok Pengungsi Gunung Agung

By Redaksi
Dok. Yayasan Sahabat Multi Bintang

Karangasem – Majalahcsr. Bencana alam merupakan hal yang tidak terduga. Selain sebelum kejadian, saat kejadian dan setelah kejadian merupakan waktu yang paling membuat sengsara korban yang terdampak.

Salah satu bencana yaitu gunung meletus di Bali. Memang Gunung Agung saat ini belum meletus, namun statusnya yang sudah sampai pada level Awas membuat masyarakat sekitar mengungsi meninggalkan rumah mereka dalam keadaan yang seadanya.

Misalnya untuk kebutuhan pokok seperti air minum juga kamar mandi, tentunya tidak semua tersedia dengan baik seperti halnya di rumah. Melihat hal ini, melalui program kemanusiaan #BintangBersamaBali, Yayasan Sahabat Multi Bintang memberikan donasi air mineral sebanyak 180 juta liter di dalam kemasan ukuran 1.500ml sebanyak 120.000 botol dan 8 unit toilet portable untuk pengungsi letusan Gunung Agung.

“Inisiatif donasi ini dilakukan sebagai upaya Multi Bintang untuk membantu penyediaan air minum dan sarana MCK bagi pengungsi letusan Gunung Agung,” kata Ketua Yayasan Sahabat Multi Bintang Bambang Britono (07/12).

Bantuan air mineral dan toilet portable tersebut diserahkan kepada Panitia Penerima Bantuan Bencana Gunung Agung yang merupakan pusat penerimaan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali. Selanjutnya, donasi tersebut akan didistribusikan ke posko-posko penampungan pengungsi.

Yayasan Sahabat Multi Bintang adalah yayasan yang didirikan oleh PT Multi Bintang Indonesia Tbk (Persero) dan fokus pada tiga pilar yaitu teknologi pangan, konservasi lingkungan, dan kewirausahaan.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Yayasan Sahabat Multi Bintang mampu menjaga persediaan air minum dan sarana MCK bagi para pengungsi,” tutup Bambang.

 

 

 

 

Perbincangan kami di Selasa (08/01/19) siang itu berlangsung santai. Venue di kedai kopi ternama di kawasan Kuningan turut pula mendukung obrolan ringan kami. Restu Pratiwi demikian nama lengkap tokoh MajalahCSR minggu ini. Mengaku menyenangi pekerjaannya yang berhubungan dengan pembangunan kemasyarakatan. Dia tercatat pernah menjadi konsultan sosial kemasyarakatan di berbagai lembaga/organisasi, baik swasta maupun nirlaba, nasional […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]