× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Gandeng Yayasan Peduli Sehat Bantu Pasien

By Redaksi

Memberikan bantuan di masa kini dapat dilakukan melalui platform digital. Orang-orang sakit yang membutuhkan uluran tangan untuk dana pengobatan, dipertemukan dengan para donatur. Melalui platform online, Pedulisehat.id, Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong berkolaborasi dengan yayasan paling kredibel di Indonesia, Yayasan Buddha Tzu Chi.

Yayasan Buddha Tzu Chi merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang didirikan oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966. Yayasan ini berpusat di Hualien, Taiwan, dan mulai berdiri di Indonesia tahun 1993. Kegiatan Tzu Chi berfokus pada 4 misi utama, yakni Misi Amal, Misi Kesehatan, Misi Pendidikan, dan Misi Budaya Kemanusiaan. Yayasan Buddha Tzu Chi melakukan kegiatan sosial kemanusiaannya berlandaskan cinta kasih yang sudah membantu banyak orang, tanpa memandang agama, etnis, ras, dan suku bangsa.

Sementara Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong merupakan salah satu organisasi sosial di Indonesia yang bergerak dalam bidang kesehatan dengan melakukan penggalangan dana dan menerima donasi. Yayasan telah memulai upaya tersebut sejak akhir tahun 2018. Melalui Pedulisehat.id, Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong  menyediakan wadah bagi orang-orang dengan penyakit kronis untuk membuat penggalangan dana, serta tempat bagi para donatur untuk menyalurkan donasi kesehatan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Platform Pedulisehat.id bisa diakses melalui aplikasi smartphone Android dan website www.pedulisehat.id.

Kolaborasi ditandai dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, pada Selasa (23/4) di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk. Seremonial penandatanganan Nota Kesepahaman dihadiri oleh para petinggi dari kedua belah pihak. Penandatanganan diwakili oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei sebagai pihak pertama, dan Ketua Pengurus Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong, Raymond Chen, selaku pihak kedua.

“Akan banyak kegiatan yang bisa kami lakukan bersama melalui platform Pedulisehat.id, dan semua tujuannya adalah untuk membantu sesama, secara khusus yang sedang menderita penyakit serius dan ingin segera mendapatkan perawatan dan pengobatan,” ujar Raymond Chen, yang sekaligus CEO Pedulisehat.id.

Menurut Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sugianto Kusuma, kolaborasi ini dapat terjalin karena kedua belah pihak memiliki visi dan misi yang sama, yaitu ingin membantu semakin banyak orang, tanpa memandang agama, etnis, ras, dan suku bangsanya. “Kerja sama ini menjadi kesempatan untuk mempermudah penggalangan dana sehingga semakin banyak orang yang berkesempatan untuk berbuat kebaikan melalui smartphone-nya,” ungkap Sugia

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]