× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Wujud Peduli Lingkungan, Pertamina Sabet 33 Penghargaan

By Redaksi

PT Pertamina (Persero) berhasil menyabet 33 penghargaan atas program Corporate Social Responsibility (CSR). Sebanyak 8 penghargaan diraih pada ajang PR Indonesia Award dan 25 penghargaan dari Indonesia Green Award yang digelar pada akhir Maret 2019.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menyatakan 33 penghargaan yang diraih menunjukkan komitmen dan kepedulian Pertamina terhadap pelestarian lingkungan sekaligus pemberdayaan masyarakat.

“Sebagai BUMN migas, Pertamina dalam menjalankan bisnisnya selalu memperhatikan aspek keberlanjutan yaitu people, profit, dan planet. Oleh karena itu Pertamina selalu berusaha aktif menumbuhkembangkan kemandirian ekonomi masyarakat di sekitar daerah operasinya. Pertamina juga senantiasa peduli dengan pelestarian lingkungan dan terus move on untuk melahirkan produk-produk yang ramah lingkungan,” ujar Fajriyah.

Sesuai dengan tagline BUMN Hadir Untuk Negeri, lanjut Fajriyah, Pertamina terus melakukan terobosan-terobosan program pelestarian lingkungan yang berkelanjutan, serta memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat di seluruh wilayah operasi Pertamina.

Lebih jauh Fajriyah menjelaskan, 8 penghargaan pada ajang PR Indonesia Award diraih Pertamina melalui Unit Operasi dan RU serta Anak Perusahaan. Kedelapan penghargaan tersebut diraih MOR III TBBM Cikampek dengan programnya Posyantekdes, TBBM Bandung (Ojek Makanan Balita), MOR IV TBBM Rewulu (Deswitadaya Gamol), RU III Plaju (Desa Mandiri Energi Saruan), PDSI (Pelatihan Keterampilan Pemuda), Pertamina EP Asset 3 Tambun Field (Pesisir Berdikari), Pertamina EP Asset 1 Rantau Field  (Pesona Tuntong Geliatkan Ujung Tamiang)  dan Pertamina EP Asset 1 Lirik Field (Lirik One Stop Eco Edutainment).

Sementara itu, 25 penghargaan yang diraih pada Indonesia Green Award (IGA) meliputi kategori Penanganan Sampah Plastik (1 penghargaan), Kategori Penghematan Sumberdaya Air (3 penghargaan),  Kategori Keanekaragaman Hayati (4 penghargaan), Kategori Pelopor Pencegahan Polusi (6 penghargaan), Kategori Pengolahan Sampah Terpadu (6 penghargaan), Kategori Pengembangan Teknologi Energi Baru Terbarukan (3 penghargaan) dan Kategori Rekayasa Teknologi dalam Menghemat Energi (1 penghargaan). “Pertamina juga meraih Best Of The Best Indonesia Green Award yang diraih anak usaha  bidang hulu, Pertamina EP,” pungkas Fajriyah.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]