× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Workshop Musik Intel #MulaiSuksesmu

By Redaksi
Intel menyelenggarakan workshop yang dibawakan oleh duo musik pop-elektro Kimokal yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa di Universitas Widyatama untuk memanfaatkan teknologi dan sumber daya yang tepat untuk memulai karir di bidang musik.

Bandung – Majalahcsr. Tidak hanya sektor kreatif yang diminati oleh generasi millenial, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga mengidentifikasi musik sebagai salah satu dari tiga sub-sektor prioritas untuk berkembang; selain dari video & animasi serta pengembangan aplikasi & game. Selain itu, kemajuan dalam teknologi komputasi dan konektivitas dalam beberapa tahun terakhir telah mengubah cara musik diciptakan, diproduksi dan didistribusikan.

Intel menyelenggarakan workshop yang dibawakan oleh duo musik pop-elektro Kimokal yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa di Universitas Widyatama untuk memanfaatkan teknologi dan sumber daya yang tepat untuk memulai karir di bidang musik.

Dok. Intel

Menurut KimoKal, teknologi telah menjadi perangkat untuk berinovasi pada suara, nada dan ritme, sehingga tercipta musik yang menonjol. “Kami mengambil suara dari berbagai alat musik dan menambahkannya dengan nada dan ritme yang tersedia dalam perangkat lunak musik kami. Saat kami bereksplorasi dengan perangkat lunak, kami sering menemukan berbagai nada baru yang kemudian disukai penggemar kami,” kata Kimo, KimoKal dalam rilis, Selasa (16/10).

Fleksibilitas komputer yang didukung oleh Intel, khususnya perangkat 2-in-1, selain mampu menjalankan perangkat pengeditan musik, juga memberikan kesempatan bagi musisi untuk menciptakan dan memutar musik dimana saja tanpa mengorbankan penampilan.

Workshop yang dilaksanakan di Universitas Widyatama merupakan bagian dari #MulaiSuksesmu, sebuah initiatif Intel yang dilaksanakan selama tujuh bulan dan bertujuan mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan teknologi guna mengubah semangat dan aspirasi mereka menjadi karir yang sukses. Untuk kampanye ini, Intel mengajak mentor dari lima industri yaitu: Heret Frasthio (Wirausahawan), Donna Visca (Gaming), Nicoline Patricia Malina (Fotografi), Diela Maharanie (Content Creation), serta JFlow dan Kimokal (Musik).

Dok. Intel

“Kami melihat bahwa anak muda Indonesia memiliki potensi dalam memanfaatkan teknologi untuk sukses dalam kesempatan karir baru seperti gaming dan musik. Maka itu, kami ingin membantu mereka untuk mencapai sukses dengan menghubungkan mereka dengan para ahli seperti KimoKal selama tujuh bulan ini, semoga semua kegiatan #MulaiSuksesmu dapat mendorong anak muda untuk mengubah passion menjadi karir berkat kehebatan teknologi,” ,” kata Rini Hasbi, Consumer Marketing Manager, Intel Asia Pacific and Japan Territory.

Selain bisa mengikuti kursus online melalui saluran digital dan media sosial Intel serta workshop kampus di 27 universitas di delapan kota di Indonesia, para peserta didorong untuk menciptakan dan mengirimkan karya mereka; dengan menunjukkan keterampilan dan pengetahuan baru mereka. Bagi mereka yang mengirimkan karya terbaik untuk masing-masing kategori akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi bimbingan eksklusif dengan mentor dari kategori tersebut serta mendapatkan laptop yang didukung oleh Intel. Lima pemenang akan diumumkan di bulan November.

Dok. Intel

Keywords: , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]