Co-Branding Dengan Kementerian Pariwisata.
Melihat kekayaan dan keindahan alam Indonesia, PT Kalbe Farma Tbk memilih tema kampanye Exotic Indonesia yang kemudian diubah menjadi Wonderful Indonesia saat Co-Branding dengan Kementerian Pariwisata. Tema kampanye ini terlihat pada kemasan Hydro Coco serta program promosi lainnya.
“Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Selain alamnya yang indah, salah satu kekayaan alam terbesarnya adalah kelapa yang merupakan bahan baku dari Hydro Coco,” tutur Head of Marketing Kalbe Beverage PT Kalbe Farma Tbk, Arwin N. Hutasoit.
Hal ini membuat perseroan ingin mengangkat lokasi-lokasi pariwisata alam terbaik di Indonesia agar semakin dikenal sebagai destinasi wisata. Seperti yang sudah diketahui, Kementerian Pariwisata menetapkan 10 destinasi wisata terbaik di seluruh Indonesia, yaitu Bandung (Jawa Barat), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.
Dalam kemasan tematik Wonderful Indonesia Hydro Coco dipilih empat lokasi pariwisata Indonesia, yaitu Pulau Padar di Labuan Bajo, Broken Beach di Nusa Penida, Bali, Raja Ampat di Papua dan Pantai Atuh di Nusa Penida, Bali.
Kemasan tematik akan bertahap menggantikan kemasan lama hingga 6 bulan kedepan sejak diluncurkan tanggal 17 Agustus 2017. Namun setelah 6 bulan, perseroan sudah menyiapkan empat lokasi lainnya untuk kembali dijadikan kemasan tematik tahap kedua.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Dra. Esthy Reko Astuti menjelaskan bahwa investasi yang dilakukan kementerian untuk mengenalkan pariwisata cukup besar, akan lebih bagus jika banyak yang bisa memanfaatkan. “Untuk awareness, Kementerian sudah cukup banyak investasi ke sana,” paparnya.
Dirinya juga mengapresiasi Co-Branding dengan Kalbe yang dilakukan oleh Presiden Direktur PT Kalbe Farma Vidjongtius dan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 10 Agustus 2017 lalu. Sehingga pariwisata Indonesia lebih banyak dikenal lagi tidak hanya tingkat dalam negeri, tapi juga secara luar negeri melalui pemasaran Hydro Coco.
Air kelapa sebagai isotonik alami mempunyai banyak manfaat, misalnya rendah karbohifrat dan mengandung gula alami, mengandung lauric acid (seperti kandungan ASI), mineral dan serat yang tinggi. Air kelapa juga tidak mengandung kolesterol dan rendah kalori daripada minuman lain. Air kelapa saat ini sedang naik daun karena menjadi alternatif sehat dari minuman ringan dan minuman isotonik buatan.