× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Webinar SR Asia Global Certification Program – Information Session 2

By Redaksi
Webinar SR Asia, "Materiality Testing as a Foundation to Define the Quality of Sustainability Report", Kamis, 8 April 2021, pukul 09.00 - 11.00 WIB. Grafis : SR Asia

MajalahCSR.id – Penulisan laporan keberlanjutan adalah pekerjaan yang membutuhkan kemampuan yang tidak biasa. Hal itu dikarenakan, selain dituntut kemampuan teknis dalam menulis, penulis juga harus memiliki pemikiran strategis ke depan, sehingga laporan keberlanjutan perusahaan yang dibuatnya sesuai dengan beragam standard kualitas yang sudah ditetapkan.

Tuntutan atas kualitas penulisan ini tidaklah mengherankan, karena sustainability report merupakan jembatan perusahaan dalam menarik investor. Sehingga hasil pelaporan mengenai kondisi kinerja perusahaan dalam bidang ekonomi, sosial dan termasuk tata kelola, juga rencana strategi perusahaan ke depan, akan menjadi pertimbangan investor untuk memutuskan berinvestasi dalam perusahaan yang dimaksud.  

Salah satu tahapan penting dalam penulisan laporan keberlanjutan adalah fase Materiality Testing. Materiality Testing atau Materiality Assessment merupakan salah satu fase penting dalam membuat laporan keberlanjutan untuk menentukan kualitas laporan. Tantangan yang seringkali dihadapi yaitu penggunaan dan metode yang kurang tepat dalam menentukan topik material di tengah beragamnya isu dan kebutuhan pemangku kepentingan. Seorang penulis informasi keberlanjutan diharapkan memiliki keahlian yang menjadi kunci untuk menyampaikan informasi yang tepat, bermanfaat, dan strategis dalam laporan.

Untuk itu, Social Responsibility Asia (SR Asia), berkolaborasi dengan Fakultas Hukum Unika Atma Jaya akan mengadakan webinar “Materiality Testing as a Foundation to Define the Quality of Sustainability Report” pada Kamis, 8 April 2021, pukul 09.00 – 11.00 WIB. Adapun pembicara merupakan pakar global di bidang penulisan dan assessment sustainability report yaitu Dr. Semerdanta Pusaka (Direktur SR Asia Indonesia, dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Esa Unggul).

Selain itu ada juga penanggap materi yang tak kalah pakar di bidangnya, yaitu Juniati Gunawan, PhD (Direktur, Trisakti Sustainability Center (TSC)), dan Hendri Yulius Wijaya, MPP, MA (Country Program Manager, Global Reporting Initiative (GRI)). Sementara Laksana Arum, MH, yang merupakan Dosen Fakultas Hukum Unika Atmajaya akan memandu acara dalam ruang diskusi yang menarik.

Untuk pendaftaran bisa melalui tautan :  https://bit.ly/SRASIA_0408.  

Acara ini juga merupakan sesi informasi SR Asia Global Certification Program.

Informasi lebih lanjut mengenai program ini : https://srasia-great.com/certified/program dan https://bit.ly/SRAsiaInfo.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]