× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

#WaktunyaPeduli dengan Zakat Online Melalui Platform Pedulisehat.id

By Redaksi

Memasuki minggu ke-2 di bulan suci Ramadan ini, Pedulisehat.id bersama NU Care LazisNU, yang merupakan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama, berkolaborasi dalam membuat program Zakat. Kini masyarakat luas, secara khusus umat Muslim sudah bisa membayar Zakat-nya melalui platform Pedulisehat.id. Ber-Zakat melalui website https://www.pedulisehat.id dan/atau aplikasi mobile (saat ini baru tersedia Android) sudah bisa dilakukan per Selasa kemarin (14/5).

Seperti yang tentunya sudah diketahui oleh umat Muslim, Zakat adalah sejumlah aset yang harus dikeluarkan oleh umat Islam untuk diberikan kepada kelompok yang memiliki hak untuk menerima, dalam hal ini seperti orang miskin, dan sejenisnya yang sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Syariah.

Program Zakat di platform Pedulisehat.id ini memang sudah cukup lama ingin dilakukan, tetapi baru bisa terealisasi bertepatan pada bulan Ramadan berlangsung. Apalagi di bulan puasa ini, keinginan umat Muslim untuk membantu orang lain cenderung lebih tinggi. Karena kebaikan apapun yang dilakukan di bulan ini, pahalanya akan dilipatgandakan. Di bulan yang penuh keberkahan ini juga, umat Muslim harus lebih banyak bersyukur, dan dengan mengucap syukur inilah harus saling menolong, terkhusus orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

Saat ini Pedulisehat.id baru mulai bekerja sama dengan salah satu Lembaga Amil Zakat. Dan, untuk di masa mendatang akan ada beberapa beberapa Lembaga Amil Zakat yang bekerja sama dengan platform ini. Pembayaran Zakat melalui Pedulisehat.id bisa dilakukan mulai dari nominal Rp 110.000,- dengan kelipatan seribu untuk nominal yang lebih besar. Metode pembayaran Zakat di platform ini juga beragam, mulai dari Virtual Account (VA) beberapa bank ternama, hingga e-Wallet, seperti Go-Pay, OVO, dan LinkAja.

“Masyarakat luas, secara khusus umat Muslim, tidak perlu khawatir saat ingin membayarkan Zakat-nya melalui platform Pedulisehat.id. Karena kami sudah membuktikan bahwa kami adalah salah satu platform donasi online terpercaya dan transparan. Namun yang terutama, kami bekerja sama dengan salah satu Lembaga Amil Zakat yang kredibel di Indonesia, yaitu NU Care LazisNU, untuk menyalurkan Zakat kepada orang-orang yang tepat,” ujar Raymond Chen, selaku CEO Pedulisehat.id.

Selain fitur metode pembayaran yang beragam, di platform Pedulisehat.id juga tersedia fitur update campaign. Di sini para Muzaki bisa melihat update mengenai Zakat yang sudah disalurkan melalui NU Care LazisNU, kepada siapa dan digunakan untuk apa saja.

Cara melakukan pembayaran Zakat melalui platform ini tentunya mudah sekali. Pengguna tinggal mengakses website dan/atau aplikasi mobile Pedulisehat.id, pilih kampanye Zakat NU Care LazisNU yang tampil di paling atas. Kemudian klik ‘Zakat’, masukkan nominalnya, dan jangan lupa pilih metode pembayaran. Setelah itu, pengguna hanya perlu mentransfer nominal yang sudah dimasukkan di platform ini, dan selesai. Sesimpel dan semudah itu saja, bahkan tidak sampai 5 menit, masyarakat sudah bisa membayar Zakat-nya.

“Semoga dengan adanya program Zakat berkolaborasi dengan NU Care LazisNU di platform Pedulisehat.id ini, kami bisa lebih banyak membantu orang-orang yang membutuhkan. Dan hal ini tentunya sejalan dengan visi dan misi kami,” tutup Raymond.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]