× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Wahyoo Terus Kembangkan Konsep Socialpreneur Lewat AGBT

By Redaksi
Wahyoo dan Sierad Produce Luncurkan AGBT di Sequis Tower Jakarta, Kamis (20/2/2020). Foto : Wahyoo

Perubahan jaman, perkembangan teknologi, dan pergantian era sangat berdampak pada perilaku dan cara berpikir manusianya. Jika dulu, orang memulai bisnis dengan tujuan meraih profit sebesar-besarnya, kini pemahaman tersebut telah bergeser.

Para pendiri start up (terutama generasi muda) membangun start up nya dengan visi yang berdampak sosial (social entrepreneur/sociopreneur). Salah satunya adalah Wahyoo. Setelah sukses merangkul dan membina warung makan kecil (termasuk warung tegal) yang tersebar di Jabodetabek, Wahyoo melebarkan sayap ke bisnis makanan lain.

Wahyoo sejatinya adalah perusahaan teknologi. Sama halnya dengan Gojek, Grab, Bukalapak, Tokopedia, Traveloka, dan sejenisnya yang mengandalkan aplikasi. Tapi yang membedakan, fokus usahanya bekerjasama dengan para pemilik bisnis/warung makan kecil dengan memberikan nilai tambah.

Pada Kamis (20/2/2020), bertempat di Sequis Tower, Jakarta, Wahyoo meluncurkan 100 gerai yang diberi brand “Ayam Goreng Bikin Tajir” (AGBT). Wahyoo mengajak masyarakat kecil untuk sama-sama mengembangkan brand tersebut dengan potensi mendapatkan penghasilan hingga Rp 15 juta per bulan.

“Ayam Goreng Bikin Tajir ini hasil kerjasama Wahyoo dengan Sierad Produce, sebagai perusahaan penyuplai makanan fast food berkualitas,” ungkap Andre Manuhutu VP Ayam Goreng Bikin Tajir (AGBT) Wahyoo. Saat ini, mitra AGBT telah mencapai 100 outlet yang tersebar di seluruh Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Kedepannya program binaan Wahyoo dan Sierad Produce ini ditargetkan mencapai 1000 outlet pada akhir tahun 2020 mendatang.

Sementara itu Dicky Saelan, Managing Director Foods Sierad Produce, mengatakan, pihaknya memandang kerjasama gerai “Ayam Goreng Bikin Tajir” ini peluang yang menguntungkan perusahaan dan calon mitra, plus membantu membuka peluang usaha bagi masyarakat.

“Kami melihat Wahyoo sebagai perusahaan startup agresif yang berkomitmen serius mengembangkan usaha mikro menengah dengan memanfaatkan teknologi,” lanjut Dicky, sehingga pihaknya sangat mendukung kerja sama yang dilakukan. Karena, selain berdampak bisnis, kerja sama ini memberikan peluang masyarakat kecil untuk maju dan berkembang.

Mitra yang ingin bergabung menjadi pedagang AGBT, dapat menghubungi customer service Wahyoo melalui kontak telepon/whatsapp 0896 9251 3000 atau melalui email cs@wahyoo.com.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]