× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Wahyoo Inisiasi Gerakan #RantangHati untuk Mereka yang Membutuhkan

By Redaksi
Wahyoo Inisiasi Gerakan #RantangHati. Foto : Istimewa

Wahyoo adalah perusahaan berbasis teknologi yang memberikan nilai tambah dan bermanfaat bagi warung-warung makan kecil di Indonesia. Di tengah ketidakpastian kondisi karena wabah pandemi COVID-19, Wahyoo menginisiasi gerakan #RantangHati untuk membantu tambahan pendapatan warung makan milik warga. Selain itu, gerakan ini juga membagikan makanan gratis selama masa physical distancing sesuai anjuran pemerintah.

Berdasarkan data yang didapat tim Wahyoo, kebijakan kerja dari rumah (Work from Home/WFH) mengakibatkan pendapatan warung makan menurun hingga 50 persen. Kondisi sulit ini mendorong Wahyoo untuk merangkul para donatur agar warung-warung makan kecil itu tetap dapat bertahan karena suntikan modal dari para donatur.

Melalui platform donasi online, kitabisa.com, Wahyoo mengajak para donatur dimanapun dan siapapun untuk menyisihkan rejekinya demi terbantunya warung-warung kecil ini tetap beroperasi. Taget Wahyoo saat ini ialah mengumpulkan donasi hingga Rp 350 juta. Hasil pengumpulan donasi ini akan dibagikan pada warung makan, agar bisa menyajikan menu bagi 700 orang yang membutuhkan selama dua pekan.

Wahyoo Inisiasi Gerakan #RantangHati. Foto : Istimewa

Dalam sehari, orang yang berhak menerima makanan akan mendapatkan jatah dua kali. Dengan asumsi anggaran Rp15.000 untuk setiap kali makan, atau biaya per orang mencapai Rp30.000 per harinya.

Founder & CEO Wahyoo, Peter Shearer mengatakan, “Penerapan physical distancing yang berimbas pada imbauan kerja dari rumah, membuat warung makan di Jadetabek sepi pengunjung. Ironisnya, banyak orang yang tidak sanggup membeli makanan di warung. Mereka adalah pekerja informal dengan kondisi pekerjaan yang makin tak menentu.”

Sehingga Wahyoo, menurut Peter, mencoba menjembatani agar dapur warung ini tetap beroperasi dengan cara mereka memasak makanan bagi orang yang membutuhkan.

Melalui gerakan hashtag #RantangHati ini, selain bekerjasama dengan kitabisa.com dan influencer Edho Zell, Wahyoo juga melibatkan mitra warung makan untuk memasak dan menyuplai makanan. Sementara untuk pengantaran dilakukan mitra pengemudi Gojek. Kerja sama juga dilakukan dengan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk pendistribusian makanan. Tak hanya itu, ada presenter Najwa Shihab yang membuka donasi lewat Konser Musik #DiRumahAja.

“Selain melalui relawan ACT, teman-teman yang membutuhkan makanan juga bisa kirim pesan ke instagram atau facebook Wahyoo, siapa diantara orang sekitar atau mungkin dia sendiri yang butuh makanan, kami akan buatkan databasenya,” tutup Peter Shearer dalam keterangan tertulisnya.

Untuk partisipasi dukungan gerakan #RantangHati, silakan menuju link KitaBisa berikut ini. https://kitabisa.com/campaign/rantanghati.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]