× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Viral Foto Ayah Gantikan Popok Anak, Pampers Siapkan 5000 Tempat Ganti Popok

By Redaksi

September tahun lalu, seorang pria asal Amerika, Donte Palmer, memposting foto dirinya di Instagram. Bukan sekedar foto biasa, karena usai posting, perusahaan popok ternama dunia, Pampers, langsung merespon postingan pria ini dengan menyiapkan 5000 tempat Pampers di berbagai fasilitas umum di Amerika. Foto yang viral dan berdampak luar biasa itu memperlihatkan Donte tengah berjongkok, memangku bayinya berganti popok di sebuah toilet.

“Ini postingan foto yang penting!!! Apa yang terjadi jika tidak ada meja di toilet pria. Ini seperti ada yang hilang,” begitu caption foto Donte di instagramnya. Foto tersebut mendapat 10.000 likes. “Jujur kami sering melakukannya karena anak kami merasa nyaman (berganti popok). Ini adalah semacam rutinitas bagi anak kami. Jadi, mari kita cari solusi atas masalah ini. Mari kita tunjukkan inovasi dari para ayah!”

Kegiatan mengganti popok anak di area umum layaknya tantangan bagi para ayah. Sebuah studi memperlihatkan bahwa 90% para ayah memanfaatkan toilet umum untuk tempat mengganti popok anak mereka. Toilet dipilih karena taka da tempat khusus mengganti popok di area publik di Amerika. 

Tindakan Palmer ini memicu gerakan hastag #squatforcange atau #jongkokuntukperubahan yang segera saja menarik perhatian perusahaan popok, Pampers.

Hal ini mendorong Pampers untuk segera membangun tempat penggantian popok di 5000 toilet umum pria di seluruh Amerika dan Kanada hingga 2021 nanti. Bahkan, Pampers mengajak selebritas dan musisi kulit hitam John Legend untuk mendorong gerakan kampanye #squatforchange ini viral di tengah masyarakat.

“Aku sangat senang sekali menjadi bagian kampanye perusahaan Pampers. Aku pun menikmati peran seorang ayah, dan sangat penting bagi kita (para ayah) aktif dalam kehidupan anak-anak kita,”ujar musisi yang popular dengan hits Ordinary People. “Memberikan waktu bersama pada anak-anak adalah kebahagiaan hidup, tapi bisa menjadi frustasi saat aku bersama Miles tak menemukan tempat berganti popok di toilet pria. Karena itu, aku sangat mendukung Pampers dengan upayanya mengaplikasikan tempat berganti popok di toilet-toilet umum di Amerika dan Kanada. Hal yang amat diperlukan oleh para ayah.”

Pampers melalui Andre Schulten, Vice President sekaligus General Manager Perlengkapan Bayi, Procter and Gamble Amerika, berkomentar, pihaknya memahami bahwa seorang ayah ingin memiliki ikatan batin dengan anak kesayangannya dengan membawa mereka keluar. Namun, aktivitas luar ruangan juga menuntut sang ayah untuk mengemban tugas mengganti popok. Aktivitas yang seharusnya mudah tersebut menjadi sulit karena tidak ada tempat representatif untuk mengganti popok. Karena itu, Pampers termotivasi untuk ikut berperan dalam membantu tugas para ayah tersebut.

Pampers bekerjasama dengan Koala Kare akan mengidentifikasi lokasi publik yang butuh keberadaan tempat ganti popok yang nyaman. Lokasi terebut bisa berada di taman, pusat rekreasi, pusat komunitas, perpustakaan seperti yang berada di wilayah Cincinnati, Dallas, Philadelphia, Detroit dan wilayah di Kanada.

Keywords: ,

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]