× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

UT Terjunkan Relawan Ke Palu dan Donggala

By Redaksi
Dok. UT

Jakarta – Majalahcsr. Sebanyak 110 orang relawan United Tractor (UT) melakukan trauma healing disejumlah titik lokasi pengungsian pasca gempa Palu dan Donggala. Siswa dan siswi yang menjadi korban saat ini terpaksa harus belajar di luar ruangan ataupun tenda-tenda darurat.

Sekelompok relawan pria berbaju kuning teran berinteraksi dengan membawa buku cerita, mainan dan perlengkapan belajar mengajar lainnya. Para relawan menggunakan metode membangun persahabatan, kepercayaan dan kekompakan untuk penanganan trauma.

Dok. UT

Saeful Anwar selaku ketua relawan UT Group menjelaskan bahwa mereka dengan latar belakang karyawan di perusahaan alat berat ada yang sebagai mekanik, operator maupun sales, berusaha mempelajari teknik-teknik trauma healing.

“Kami ingin bisa mengobati kesedihan anak-anak dan pada akhirnya Palu dan Donggala cepat bangkit tegak kembali. Selain itu, kami juga menyasar guru-guru agar bisa segera melakukan program belajar mengajar seperti sebelum bencana,” ujarnya dalam rilis, jum’at (26/10).

Relawan UT Group masih terus hadir di Palu dan Donggala untuk melanjutkan bantuan di bidang lain seperti operasi alat berat, pembangunan hunian, sekolah, sarana sanitasi dan penyediaan filter air di sejumlah titik.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]