× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Upaya Milo dalam Wujudkan Hobi Sepak bola pada Anak

By Redaksi
Lima pemain terbaik yang terpilih melalui program MILO Road to Barcelona akan berlatih di training camp di FCBEscola, Barcelona bersama dengan anak-anak lainnya dari Vietnam, serta beberapa negara Oseania, Karibia dan Amerika Selatan. Para pemain terbaik ini juga akan mendapatkan kesempatan mengunjungi FC Barcelona. Dok. Nestle

Jakarta – Majalahcsr. Masa kanak-kanak menjadi momen tak terlupakan saat seseorang beranjak dewasa. Dari situ biasanya orang mempunyai cita-cita yang tak jarang akan dikejar hingga tercapai saat dewasa.

Selain ingin menjadi dokter, insinyur, bahkan presiden, anak-anak di Indonesia mayoritas menyukai olahraga sepakbola. MILO Football Championship dari Nestle kembali merekrut anak-anak pencinta sepakbola.

Setelah mengumumkan lima pemain terbaik untuk mendapatkan pelatihan di FCBEscola Barcelona pada acara MILO Football Championship April lalu, kini Nestle Milo kembali mengumumkan lima pemain terbaik lainnya melalui program MILO Road to Barcelona. Dalam program ini, Nestle MILO memberikan kesempatan lebih luas kepada anak-anak Indonesia usia 6-12 tahun untuk turut berpartisipasi dengan menunjukkan kemampuan bermain sepak bola dalam tayangan video berdurasi maksimal satu menit.

Dari ribuan video yang diterima sejak 22 April hingga 15 Juni, sebanyak 20 peserta kini telah lolos seleksi tahap pertama. Kedua puluh peserta ini kemudian mengikuti seleksi akhir  berupa serangkaian tes mulai dari fisik, teknik dan taktik bermain, mental hingga kepribadian langsung dari pelatih sepak bola U-12 Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Seleksi akhir yang diselenggarakan pada 14-15 Juli di International Sports Club of Indonesia (ISCI) ini melahirkan lima pemain terbaik untuk ikut berangkat ke Barcelona. Kelima pemain tersebut adalah Reno Salampessy dari Papua, Fadhilah Rafie dari Depok, Saubyhaky Putra Pratama dari Depok, Muh. Mufli Hidayat dari Makassar dan Ashari dari Jakarta.

Lima pemain terbaik MILO Road to Barcelona (ki-ka) Reno Salampessy dari Papua, Fadhilah Rafie dari Depok, Saubyhaky Putra Pratama dari Depok, Muh. Mufli Hidayat dari Makassar dan Ashari dari Jakarta.
Dok. Nestle

Sementara  itu, Kurniawan Dwi Yulianto mengungkapkan, setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, lima pemain ini terpilih karena mereka tidak hanya menunjukkan teknik dan taktik bermain yang baik, tetapi juga memiliki kecerdasan di lapangan dan mampu bermain baik secara individu maupun di dalam tim.

Salah satu peserta seleksi MILO Road to Barcelona asal Jayapura, Reno Salampessy mengungkapkan kegembiraannya setelah terpilih untuk berangkat ke Barcelona. “Saya sangat bersemangat karena akan mengikuti pelatihan sepak bola kelas dunia langsung di kub idola saya, FC Barcelona dan memotivasi saya untuk terus mengejar imian menjadi pemain sepak bola kebanggaan Indonesia,” ujarnya.

Kurniawan Dwi Yulianto sedang memberikan motivasi serta pelatihan teknik dasar sepak bola kepada para peserta seleksi akhir MILO Road to Barcelona di International Sports Club of Indonesia (ISCI) hari ini (15/7).
Dok. Nestle

Business ExecutiveOfficer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo mengatakan, melalui program ini, dirinya melihat bahwa Indonesia memiliki begitu banyak bibit-bibit pesepak bola berbakat. Hal ini ditunjukkan dengan tingginya antusiasme anak-anak terhadap sepak bola dan orang tua yang mendukung mereka untuk berpartisipasi pada MILO Road to Barcelona.

“Melalui program yang merupakan bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona ini, kami ingin mendorong lebih banyak lagi anak Indonesia untuk terus mencintai, menggali dan mengembangkan bakat olahraganya, khususnya dalam sepak bola,” tuturnya.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo bersama lima pemain terbaik hasil seleksi MILO Road to Barcelona yang diselenggarakan pada 14-15 Juli di International Sports Club of Indonesia (ISCI), Ciputat.
Dok. Nestle

Terpilihnya kelima pemain terbaik melalui program MILO Road to Barcelona ini menjadikan total sepuluh pesepak bola muda Indonesia yang akan berlatih di training camp di FCBscola, Barcelona bersama dengan anak-anak lainnya dari Vietnam, serta beberapa Negara Oseania, Karibia dan Amerika Selatan. Para pemain terbaik ini juga akan mendapatkan kesempatan mengunjungi FC Barcelona.

Kurniawan Dwi Yulianto sedang memberikan motivasi serta pelatihan teknik dasar sepak bola kepada para peserta seleksi akhir MILO Road to Barcelona di International Sports Club of Indonesia (ISCI) hari ini (15/7).
Dok. Nestle

Prawitya berharap, selain mengembangkan kemampuan bermain sepak bola, MILO Road to Barcelona ini bisa menginspirasi para anak Indonesia untuk terus mengadopsi gaya hidup aktif dan sehat serta semakin mencintai sepak bola.

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]