× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Unilever Sustainable Living Plan

By Redaksi
Dok. Majalahcsr

Jakarta – Majalahcsr. Meningkatkan manfaat sosial yang positif dan mengurangi jejak lingkungan adalah dua tujuan yang terus diupayakan Unilever. Hal ini sejalan dengan strategi besar Unilever yang di namakan Unilever Sustainable Living Plan (USLP).

Sejak tahun 2000 Unilever sudah mempunyai program yang sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk bisnis yang berkelanjutan . Komitmen Unilever diwujudkan dalam tiga program yaitu kesehatan, lingkungan dan peningkatan kesejahteraan.

GM Unilever Indonesia Foundation, Sinta Kaniawati menjelaskan, sepanjang tahun 2017, Unilever menjangkau 90 juta orang lewat program kesehatan dan kebersihan. Sekitar 2,2 juta murid diajarkan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat lewat sekolah sehat.

Program ini juga menjangkau kurang lebih 250 ribu orang melalui program pemeriksaan dan perawatan gigi dan mulut gratis, dan 150 ribu ibu lewat program ibu dan balita.

Dok. Majalahcsr

Dalam program kesehatan, Unilever juga mengurangi kalori dalam es krim Paddle Pop hingga <110 kkal. Juga mengurangi kandungan gula tambahan dalam buavita hingga 36%.

Program kedua Unilever adalah lingkungan. Program ini sangat erat kaitannya dengan pengurangan efek gas rumah kaca. Pabrik Unilever mengurangi 32,27% intensitas gas rumah kaca, juga 32,28% intensitas pemakaian air. Perusahaan juga 100% tidak membuang limbah ke tempat pembuangan akhir.

Unilever juga berusaha mengatasi masalah sampah plastik dengan meluncurkan teknologi daur ulang sampah dari Jerman. Teknologi ini dinamakan CreaSolv untuk mendaur ulang sampah kemasan plastik fleksibel yang bisa mengurangi 7.800 ton dampak CO2. Selain itu, Unilever juga membina 2.615 bank sampah di Indonesia.

Kemudian dalam program peningkatan kesejahteraan, pasokan kedelai hitam lokal dari petani juga sudah bersertifikasi Unilever Sustainable Agriculture Code. “100% kedelai hitam dari lokal,”ujar Sinta.

Dengan menggunakan gula kelapa untuk produknya, Unilever juga meningkatkan kehidupan 25.000 petani gula kelapa. Serta memberdayakan 3.320 perempuan melalui program pelatihan untuk memilah kedelai hitam.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]