× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Unilever Salurkan Donasi Perbaikan Sekolah di Banten

By Redaksi
Perwakilan Unilever Indonesia, Lazada, ACT dan juga pihak sekolah berfoto bersama usai peresmian Renovasi Madrasah Diniyah Nurul Falah. Foto : Istimewa

Senin (10/2/2020), PT Unilever Indonesia dan Lazada meresmikan sekolah Madrasah Diniyah (MD) Nurul Falah di Serang, Banten. Renovasi  sekolah ini merupakan hasil realisasi dari pengumpulan donasi dalam program sosial tahunan “Shop2Give Super Brand Day” yang dilaksanakan oleh kedua belah pihak pada 21 Agustus 2019 lalu. Program ini mengakomodasi konsumen untuk berbelanja sambil berdonasi bagi mereka yang membutuhkan.

Hira Triadi, Ecommerce Director PT Unilever Indonesia, menjelaskan, “Unilever Indonesia berupaya berpartisipasi untuk yang keduakalinya dalam ‘Shop2Give Super Brand Day’ bersama Lazada. Program ini sangat sejalan dengan salah satu komitmen Unilever Indonesia untuk menciptakan manfaat sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia secara berkelanjutan, dan bantu meningkatkan standar hidup mereka.”

Selama 24 jam pada 21 Agustus 2019, setiap transaksi belanja online konsumen Unilever Indonesia di program “Shop2Give Super Brand Day” di situs Lazada, sebagiannya menjadi donasi program bantuan kemanusiaan. Tahun ini hasil program donasi diwujudkan dengan merenovasi satu gedung sekolah yang rusak (tidak layak menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar) di Serang, Banten. Renovasi mencakup perbaikan bangunan sekolah, fasilitas sanitasi dan bantuan perlengkapan sekolah seperti meja, kursi, hingga papan tulis.

“Alhamdulillah program mendapatkan sambutan positif dari konsumen sehingga kami dapat menyelesaikan proyek renovasi ini,”ujar Hira. Unilever juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada konsumen yang turut serta dalam program belanja sambil donasi tersebut.

Untuk penyaluran bantuan, Unilever bekerjasama dengan lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

“Dengan sejumlah perbaikan di sekolah MD Nurul Falah Serang, Banten, kami harap para siswa-siswi dapat lebih semangat belajar untuk meraih prestasi yang maksimal,” tutup Hira.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]