banner
Dok. Dailysocial
Berita

UKM Asli Indonesia Dapat Rumah Khusus di Shoppee

1796 views

Jakarta – Majalahcsr. Usaha Kecil Menengah (UKM) kembali mendapat dukungan dari salah satu platform e-commerce. Namun tidak sembarangan, UKM yang akan mejeng di platform tersebut diseleksi terlebih dahulu agar terjamin “ke-indonesiaan-nya”.

Shoppee Indonesia yang mengklaim telah diunduh sebanyak 25 juta kali merasa perlu untuk membuat “ruang” khusus yang diberi nama Kreasi Nusantara. Disitu para UKM yang memproduksi berbagai karya baik sandang maupun pangan dan papan bisa bergabung.

“”Kalau mau masuk sebagai penjual, tinggal daftar. Hanya saja, kita ada tim kurasi yang akan menyeleksi produk mereka asli Indonesia atau bukan,” ujar Head of Goverment Relations Shopee Indonesia, Radityo Trihatmodjo, dalam acara launching Kreasi Nusantara Shopee Indonesia di Gedung Smesco, Jakarta, seperti yang dilansir oleh Dailysocial.com, Selasa (27/2).

Menurutnya, sejak awal dibuka tahun ini, dalam Kreasi Nusantara sudah ada 300-an penjual yang menjajakan barang mereka setelah melewati proses seleksi. Meski begitu, Radit mengaku proses seleksi sampai saat ini masih sebatas melihat produk yang dikirimkan secara online dengan membaca keterangan yang diberikan oleh penjual.

Adapun seleksi yang dilakukan secara tatap muka dan melihat langsung produk yang dikerjakan, dilakukan di Campus Shopee, sebuah program pembinaan pelaku UKM yang digagas Shopee agar mereka mampu bersaing dengan penjual lain. Bergabungnya UKM dalam program binaan dari tujuh kementerian yang sudah bermitra dengan Shopee akan mempermudah proses tersebut.

Seleksi ini dimaksudkan agar UKM tersebut bisa menjaga pelayanannya saat tiba-tiba pesanan membludak. Sebab menjaga pengalaman konsumen adalah hal terpenting, untuk menciptakan repeat order.

Keywords: , ,
banner