× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

TSE-A Sebar Peduli kepada Puluhan Kepala Keluarga Tiga Dusun di Papua

By Redaksi
Bantuan dari PT Tuna Sawa Erma kepada Keluarga di Tiga Dusun, Papua. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – PT Tunas Sawa Erma (TSE)-A, perusahaan pengelola kelapa sawit yang beroperasi di Papua bagian selatan, menyalurkan bantuan makanan kepada 72 kepala keluarga (KK), Senin (23/8/2021) lalu. Bantuan diserahkan kepada Orang Asli Papua (OAP) di tiga dusun, yakni Camp-19, Kampung Naga dan Kampung Kukurantap yang terletak di Boven Digoel, Papua.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Contribution (CSC) TSE-A yang merupakan bagian dari TSE Group. Secara rutin, perusahaan memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar area perusahaan secara langsung melalui setiap ketua marga. Mereka akan menyalurkannya kepada warga membutuhkan, terutama janda dan anak yatim.

Beberapa kebutuhan pokok masyarakat yang diberikan adalah 144 liter minyak goreng, 72 sak beras 15 kilogram (kg), 72 box mie instan, serta masing-masing 72 bungkus kopi, susu, dan teh.

Perwakilan salah seorang masyarakat penerima bantuan, Vitalis Kugu, menyampaikan apresiasi mendalamnya atas bantuan yang disalurkan TSE-A. “Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat pemilik hak ulayat yang ada di area perusahaan,” tuturnya. 

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga, terutama untuk mereka yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Di sisi lain, bahan makanan yang disalurkan diharapkan bisa membangkitkan semangat dan meningkatkan kemakmuran masyarakat sekaligus mempererat hubungan antara perusahaan dengan warga.

Sejak memulai bisnis perkebunan sawit pada 1998, TSE Group berpegang kuat pada upaya untuk berbagi peduli dengan banyak orang, terutama masyarakat di tanah Papua, di mana TSE Group beroperasi.

Komitmen ini dituangkan dalam bentuk program tanggung jawab sosial yang di-branding sebagai CSC. Kontribusi TSE Group bergerak dalam lima pilar, yakni kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan lingkungan.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]