× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Trakindo Dorong Budaya Literasi Bangsa

By Redaksi
Praktik Pembelajaran Guru Terbaik - Trakindo

Penguasaan literasi sejak dini merupakan modal dasar bagi kesuksesan generasi penerus dalam mewujudkan bangsa yang cerdas dan berbudaya.  Kondisi ini yang terus didorong oleh PT Trakindo Utama dengan kembali menggelar kegiatan Lokakarya dan Pameran Praktik Pembelajaran Guru Terbaik (PPGT). Kali ini bertemakan “Membangun Karakter Bangsa dengan Kecakapan Literasi”. Acara ini dihadiri 40 guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaan Trakindo dari berbagai daerah di Indonesia. Sekedar informasi, acara ini sudah digelar sejak 2016 lalu.

Peran guru dirasakan amat penting dalam membangun kemampuan intelektual dan karakter manusia Indonesia. Hal ini yang sejak 3 tahun silam disadari betul oleh Trakindo sehingga terus mendukung kemajuan bangsa lewat pembangunan manusianya.  

Pelaksaaan acara yang digelar pada Selasa (7/8/2019) di Gedung Serbaguna Perpustakaan Nasional ini, mengundang sejumlah guru beserta siswa binaan. Termasuk dipamerkan pula sejumlah karya literasi siswa.

Presiden Direktur PT Trakindo Utama, Bari Hamami dalam sambutannya mengatakan, “Trakindo sudah sejak lama menaruh perhatian pada pembangunan karakter bangsa.” Salah satu program yang digelar adalah Trakindo Bangun Karakter Bangsa. Namun Bari menggarisbawahi bila tujuan program Trakindo bukanlah untuk mengambil alih peran pihak yang terkait, namun turut bersinergi untuk bangun karakter para penerus bangsa. Sehingga baik secara karakter maupun intelektual manusia Indonesia bisa bersaing dengan negara lain termasuk negara maju.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]