× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Toba Pulp Lestari Bersama TNI Buka Jalan Desa Natolutali

By Redaksi
Dok. PT TPL

Parmaksian – Majalahcsr. Akses jalan bisa menunjang mobilitas masyarakat dengan lebih baik. Mobilitas yang baik pun berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bersama dengan TNI Dandim 0210/TU, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) membuka jalan desa di dusun Naiborhu, Desa Natolutali, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Komitmen TPL untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, sejalan dengan Tentara Manunggal Masuk Desa / Karya Bakti TNI untuk membantu masyarakat membangun desanya.

Satu unit eskavator diturunkan untuk membuka jalan sepanjang 3,5 km. Dengan dibukanya jalan ini, akses masyarakat untuk beraktivitas ke ladang pertanian dan perkebunan semakin mudah dijangkau.

“Pelaksanaan bantuan ini merupakan komunikasi yang baik dari masyarakat di desa Natolutali melalui Pemkab Tobasa dan Dandim 0210/TU yang kemudian kami laksanakan di lapangan. Kami berharap jalan desa ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian dan perkebunan mereka sehingga mendongkrak perekonomian warga setempat,” ujar Direksi PT TPL, Mulia Nauli, selasa (21/11).

Hal senada diungkapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Natolutali, Pondang Silalahi, bahwa jalan desa yang dibuka ini bermanfaat bagi 200 kepala keluarga.

“Kami berterimakasih kepada PT. TPL untuk memudahkan akses warga untuk beraktivitas ke ladang dan kebun serta menghubungkan dusun Naiborhu dengan dusun Aruan Dolok,” ujar Pondang.

 

 

 

 

 

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]