× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Toba Pulp Dukung Danau Toba Jadi Wisata Prioritas yang Bersih

By Redaksi
Dok. PT TPL

Parmaksian ā€“ Majalahcsr. Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Toba Samosir (Tobasa) menerima bantuan 2 (dua) unit truk pengangkut sampah dari PT. Toba Pulp Lestari,Tbk. (TPL). Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mintar Manurung, mewakili Bupati Tobasa, Jumat (28/9).

Atas bantuan itu Pemkab Tobasa mengapresiasi niat baik dan kepedulian perusahaan. ā€œMobil ini akan beroperasi di dua kecamatan, yakni kecamatan Porsea dan Kecamatan Parmaksian. Terima kasih atas perhatian perusahaan,ā€œ kata Mintar.

Dengan adanya kendaraan tersebut,Ā Mintar didampingi Camat Porsea Robert Manurung dan Camat Parmaksian Paiman Butar-butarĀ berharap, armada tersebut dapat dipergunakan untuk mendukung operasional angkutan sampah secara maksimal. Sehingga penanganan sampah di Kecamatan Porsea dan ParmaksianĀ akan semakin baikĀ untuk medukung program pemerintah Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan.

Sementara Tagor Manik, Senior Manajer PT TPL, berharap agar bantuan ini dapat termanfaatkan dengan baik demi kepentingan masyarakat. ā€œIni adalah tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan, mari kita manfaatkan bersama mewujudkan seluruh wilayah Tobasa, termasuk kecamatanĀ  Porsea dan Parmaksian yang bersih dan sehat,ā€ tutur Manik.

Tagor juga menjelaskan bahwa bantuan truk sampah ini merupakan kegiatan peduli sampah kesekian kalinya dari PT TPL setelah sebelumnya PT TPL juga memberikan bantuan tong sampah sebanyak 125 unit di kecamatan Porsea dan 15 unit di desa Siantar Utara, Kecamatan Parmakasian.

Penyerahan truk sampah senilai Rp 600 juta lebih ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Parmaksian, diserahkan oleh Tagor Manik didampingi beberapa staf dan diterima Kadis Lingkungan Hidup Tobasa, Mintar Manurung, didampingi Camat Parmaksian, Paiman Butar-butar, dan Camat Porsea, Robert Manurung.

Akhir tahun lalu, PT TPL juga menyerahkan satu unit truk pengangkut sampah kepada Pemkab Simalungun untuk digunakan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, khususnya di daerah wisata Parapat.

 

Keywords: , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]