× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Toba Pulp Berikan Gizi Tambahan 240 Anak PAUD

By Redaksi

Parmaksian – Majalahcsr. Memperingati Hari Gizi Nasional yang  jatuh setiap 25 Januari, PT. Toba Pulp Lestari,Tbk. (TPL), melaksanakan program pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, yakni Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 240 anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Pemberian PMT ini dilakukan di tiga kabupaten yang bersebelahan langsung dengan wilayah operasional dan fasilitas produksi PT TPL, yakni di kabupaten Simalungun, Toba Samosir (Tobasa),dan Humbang Hasundutan (Humbahas), sepanjang Februari 2018.

“Gizi yang baik pada usia dini menjadi faktor penentu tumbuh kembang anak-anak. Anak yang mendapat gizi yang seimbang dan sehat akan tumbuh menjadi manusia yang berkualitas,” ujar Direksi PT TPL, Mulia Nauli dalam rilis resminya, selasa (20/2).

Program PMT dimulai setelah aktifitas belajar mengajar selesai, yakni meliputi baris-berbaris dan bernyanyi bersama usai digelar yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama atas sajian menu bubur kacang hijau, minum susu, dan telur rebus.

Di Kabupaten Simalungun, PT TPL melaksanakan program PMT di PAUD Mawar, Desa Bohar Nauli,  Kecamatan Hatonduhan. Program PMT yang dihadiri oleh Staf Pemberdayaan Masyarakat PT TPL, Thasya Anggun Sirait, Humas PT TPL Sektor Aek Nauli Rudi Hutagalung, dan Sekretaris Desa Bohar Nauli, Tukiman, diikuti oleh 38 anak didik.

“Kami berterimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap gizi anak didik kami. Anak-anak didik kami sangat antusias karena mereka mendapatkan makanan dan juga susu,” ujar tenaga pengajar PAUD Mawar, Minar Sinaga.

Sementara itu, PT TPL juga melaksanakan program PMT di enam PAUD di kecamatan Parmaksian dan satu PAUD di Kecamatan Borbor. Kegiatan PMT di kabupaten Tobasa ini diikuti oleh 175 siswa.

Dua tenaga pengajar PAUD Metanoia yang berlokasi di desa Simare, Kecamatan Borbor, Evisiensi Sarumaha dan Hermina Sitorus, mengatakan bahwa pemberian makanan yang sehat dapat menjaga kesehatan, mendidik anak untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat. “Pastinya anak-anak didik kami akan bercerita ke orang tuanya di rumah tentang kegiatan ini,” ujar Evisiensi Sarumaha.

Hal senada juga diungkapkan tenaga pengajar PAUD Kasih Ibu, di desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Rosmayanti Panjaitan. “Anak-anak didik kami senang karena melalui kegiatan ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan anak-anak pada saat makan bersama,” ujar Rosmayanti.

Program PMT PT TPL juga dilaksanakan di PAUD Sauduran, di desa Hutapaung Utara, kecamatan Pollung, kabupaten Humbahas, yang diikuti sekitar 30 anak didik.

Keywords: , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]