× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

TNP2K Bersama Dunia Usaha dan Filantropi Godok Masukan untuk Presiden

By Redaksi
Dok. SAM

Jakarta – Majalahcsr. Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bersama dunia usaha dan Filantropi akan mengajukan masukan guna menanggulangi kemiskinan dan ketimpangan. Saat ini usulan-usulan yang akan diajukan sedang digodok agar bisa tepat dan berkesinambungan.

GKR Mangkubumi dari CSR Kemensos mengatakan bahwa semua pihak mempunyai semangat untuk bersama-sama membangun dan mempunyai program yang baik untuk bangsa Indonesia. Hal yang dilakukan saat ini bersama dunia usaha dan organisasi filantropi adalah untuk mensuport program Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk  menanggulang kemiskinan dan ketimpangan.

“Dalam pertemuan yang sudah dilakukan beberapa kali ini, kita berikan kesimpulan untuk masukan ke Bapak Presiden. Bagaimana program Kemensos dan Bapenas agar bisa bersinergi dengan berbagai lembaga,” ujar GKR senin (10/7).

Dok. SAM

Sekretaris Eksekutif TNP2K Bambang Widianto menjelaskan, TNP2K ada untuk membantu memetakan sasaran program CSR. Pasalnya, program CSR dapat memberikan kontribusi besar bagi pengurangan angka kemiskinanjika dilakukan dengan benar pada sasaran yang tepat.

“TNP2K menyediakan data dan konsultasi untuk memperbaiki kualitas program CSR untuk pensasaran yang lebih baik,” ujarnya.

Dok. SAM

Salah satu tim Akademisi dari Universitas Trisakti Semerdanta Pusaka menjelaskan penyebab kemiskinan dari studi world bank. Ada masyarakat yang memang lahir sudah dalam kondisi kemiskinan, sehingga membuat semua akses sulit.

Kesulitan akses ini membuat seseorang untuk bekerja. Misalnya anak dari buruh tani yang kesulitan untuk mendapatkan akses keluar, kemungkinan besar dirinya akan berprofesi lagi menjadi petani juga.

 

Perbincangan kami di Selasa (08/01/19) siang itu berlangsung santai. Venue di kedai kopi ternama di kawasan Kuningan turut pula mendukung obrolan ringan kami. Restu Pratiwi demikian nama lengkap tokoh MajalahCSR minggu ini. Mengaku menyenangi pekerjaannya yang berhubungan dengan pembangunan kemasyarakatan. Dia tercatat pernah menjadi konsultan sosial kemasyarakatan di berbagai lembaga/organisasi, baik swasta maupun nirlaba, nasional […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]