× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

TIPS Mudik untuk Kendaraan

By Redaksi

Jakarta – Majalahcsr. Mudik identik dengan perjalanan jauh, tak jarang para pemudik memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi demi menghemat biaya. Perjalanan mudik yang menghabiskan waktu berjam-jam hingga sampai ke kampung halaman dapat menimbulkan risiko tinggi bagi pemudik jika kendaraan rusak akibat lalai melakukan perawatan.

Dengan demikian, tidak hanya harus menyiapkan fisik pemudik agar prima, namun juga kondisi mobil harus dipersiapkan secara matang agar perjalanan jauh tidak terganggu dengan timbulnya masalah yang diakibatkan karena kurang telitinya dalam memeriksa mobil sebelum mudik.

Berikut tips dari Retail Division Head Astra Otoparts-Shop&Drive, Indra Nugraha untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan mudik.

Dok. AOP

  1. Oli mesin, transmisi, gardan
  2. Kelistrikan dan air aki
  3. Filter udara dibersihkan
  4. Tekanan angin ditambah
  5. Air radiator
  6. Kondisi wiper blade
  7. Shock absorber
  8. Minyak rem dan minyak kopling
  9. Filter oli dan AC
  10. Sistem penerangan dan lampu
  11. Semir ban

Dok. AOP

Ketika sudah melakukan 11 poin pemeriksaan tersebut dan kondisi mobil sudah baik, jangan melupakan hal-hal penting lainnya. Misalnya surat-surat penting yang dibutuhkan ketika berkendara, kelengkapan alat untuk saat-saat emergency, serta peralatan P3K agar selalu siap sedia di perjalanan mudik, sehingga mudik berjalan lancar dan menjadi momen membahagiakan bersama orang tersayang saat lebaran.

Memiliki layanan kualitas Astra, Shop&Drive menerapkan 11 poin pemeriksaan yang dapat membantu dan memudahkan pemudik untuk memeriksakan kendaraannya sebelum hendak melakukan perjalanan jauh.

 

Keywords: , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]