× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Tips Mudah Saat Suhu Udara Dingin

By Redaksi

Artikel ini awalnya diterbitkan oleh Alliance to Save Energy dan diterbitkan ulang oleh Responsiblebusiness.com dengan seizinnya.

Washington – Majalahcsr. Suhu yang sangat dingin melanda wilayah yang sangat luas di Washington ini, Aliansi untuk Hemat Energi menyusun serangkaian tip untuk membantu orang tetap hangat dan nyaman di rumah sambil menghemat tagihan energi.

Untuk jangka panjang, membeli peralatan dan perangkat yang paling efisien – seperti label ENERGY STAR – adalah cara yang tepat untuk menghemat energi. Tapi untuk semua orang dalam keadaan darurat saat ini, berikut adalah lima tip mudah dan murah untuk rumah yang lebih hangat dan lebih efisien:

  • Masalah Pemanasan. Tidak ada jalan lain: tetap hangat adalah prioritas selama musim dingin. Tapi tahukah Anda bahwa pemanasan biasanya mengambil porsi sekitar 42% dari tagihan listrik Anda? Dengan menggabungkan perawatan peralatan yang tepat, meningkatkan isolasi dan mengubah pengaturan termostat Anda, Anda dapat menghemat sekitar 30% dari tagihan energi Anda, sekaligus mengurangi emisi karbon. Bahkan jika Anda hanya bisa melakukan salah satu dari hal-hal ini , seperti menurunkan termostat Anda saat Anda pergi atau tidur, Anda dapat melakukan penghematan bulanan yang mengesankan.

 

  • Rumah yang Bocor. Kebocoran udara tak terduga dan tidak selalu mudah dideteksi, membuat rumah Anda dengan lembab, dingin, dan bocor yang amat sangat (dan mahal). Dengan menutup segel jendela Anda dengan benar, Anda bisa menghemat udara yang panas. Ini adalah solusi sempurna jika Anda menyewa rumah atau apartemen, atau tidak mau mengerjakan proyek perbaikan rumah masif. Dan jika Anda memiliki perapian, pastikan untuk menutup peredam saat Anda tidak menggunakannya. Solusi kecil bisa memiliki hasil yang besar!

 

  • Menangkap Matahari. Saat Anda berada di dekat jendela, buka kerai dan tirai di jendela yang menghadap selatan pada siang hari untuk membiarkan sinar matahari yang hangat agar masuk. Tutup tirai dan perawatan jendela lainnya di malam hari untuk memberi penghalang cuaca lain.

 

  • Pemanas air. Pemanasan air mengambil porsi 14-18 persen keseluruhan tagihan pemilik rumah. Cara terbaik untuk menghemat uang, dalam jangka panjang, adalah dengan memanfaatkan pemanas air hemat energi. Tidak mampu membelinya? Kami mengerti itu. Mengurangi suhu air panas Anda ke 120F adalah solusi cepat, cepat, tanpa biaya, dan mencegah tagihan rumah sakit mahal yang membakar tangan Anda juga. Sama-sama menang.

 

  • Kipas di langit-langit. Atur kipas langit-langit Anda agar berjalan searah jarum jam. Sepertinya gila kan? Ternyata bisa terjadi perbedaan suhu antara plafon dan lantai. Udara panas, seperti yang Anda ingat, naik, dan menjalankan kipas angin searah jarum jam mendorong udara panas turun. Hal ini dapat menghangatkan lantai Anda sedikit demi sedikit. Mudah!

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]