× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Tips Membeli Kendaraan Ramah Lingkungan

By Redaksi
Dok. DrPrem.com

Jakarta – Majalahcsr. Jika Anda ingin berperan serta dalam penghijauan, Anda dapat membuat perbedaan saat Anda membeli kendaraan. Emisi dari kendaraan berkontribusi pada polusi dunia, dan beberapa pengemudi dapat mengurangi jejak karbon mereka jika mereka membuat beberapa penyesuaian kecil untuk proses pembelian kendaraan mereka.

Berikut adalah tujuh tips mudah untuk membantu Anda memilih kendaraan ramah lingkungan yang sempurna seperti yang dikutip dari Ecofriend.org.

  1. Pertimbangkan Kendaraan Hybrid atau Listrik

Pertama, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli kendaraan yang tidak menggunakan gas atau yang memiliki opsi untuk dijalankan dengan tenaga listrik. Saat ini, ada lebih banyak model kendaraan di pasaran yang merupakan hibrida atau listrik sepenuhnya. Pengemudi yang memiliki mobil listrik juga memiliki akses ke lebih banyak stasiun pengisian di seluruh negeri karena dunia menyadari pentingnya menurunkan emisi gas.

Dok. DrPrem.com

  1. Pilihlah Manual

Mobil listrik dan hibrida kadang-kadang bisa menjadi sedikit lebih mahal daripada yang menggunakan  bahan bakar fosil yang khas, jadi tidak semua orang mampu membeli opsi ini. Jika kendaraan ramah lingkungan baru yang cerdas tidak ada dalam anggaran, Anda masih dapat melakukan pembelian yang bijaksana dengan mengubah beberapa opsi Anda selama mencari mobil baru.

Satu ide yang dapat membantu mengurangi jejak karbon Anda adalah dengan transmisi manual. Umumnya, transmisi manual menggunakan lebih sedikit bahan bakar daripada otomatis, menyamai penghematan uang dan ramah lingkungan.

  1. Hindari Warna Gelap

Cara lain Anda bisa lebih ramah terhadap planet ini adalah memilih mobil dengan warna yang lebih terang. Alih-alih menggunakan mobil berwarna gelap, seperti biru laut, merah, atau hitam, pilih kendaraan di tempat yang lebih pucat.

Mobil yang dicat putih, perak, atau krem menggunakan lebih sedikit energi selama bulan musim panas. Ketika suhu naik di luar dan Anda menggunakan sistem AC mobil Anda, itu harus bekerja jauh lebih keras jika mobil Anda dicat dalam warna gelap. Mobil dengan warna yang lebih cerah cenderung tetap dingin di dalam, dan ini berarti AC Anda dapat lebih efisien.

Dok. DrPrem.com

  1. Jangan Tambahkan Aksesori Eksternal

Salah satu daya tarik terbesar untuk membeli mobil baru adalah ide untuk menyesuaikannya dan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Beberapa dealer menawarkan kepada konsumen opsi untuk menambahkan aksesori eksternal ke kendaraan mereka seperti spoiler, rak atap, atau kisi-kisi.

Meskipun mereka mungkin terlihat bagus, menambahkan lebih banyak barang ke suspensi luar mobil Anda dapat menambah bobot pada kendaraan Anda. Ketika mobil Anda lebih berat, Anda membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk menjalankannya melalui perjalanan Anda, yang mengarah ke peningkatan biaya bahan bakar dan emisi.

  1. Fokus pada Keandalan

Pembeli kendaraan pintar juga perlu mempersempit fokus mereka selama pencarian mereka pada mobil yang dikenal dapat diandalkan. Pilihan terbaik untuk planet dan dompet Anda adalah membeli mobil yang akan bertahan selama bertahun-tahun.

Praktik ini membantu Anda menghindari meletakkan lebih banyak uang untuk mobil pengganti atau perbaikan ekstensif selama beberapa tahun pertama kepemilikan. Ketika lebih banyak konsumen memilih mobil yang dapat diandalkan yang bertahan lama, mereka dapat membantu menghemat lebih banyak energi dan sumber daya yang masuk ke produksi kendaraan.

Dok. DrPrem.com

  1. Teliti Semua Klaim Ramah Lingkungan

Itu juga ide yang baik untuk melakukan pekerjaan rumah Anda saat berbelanja mobil. Beberapa produsen kendaraan membuat klaim dalam pemasaran dan iklan mereka tentang efisiensi bahan bakar yang tidak bertambah.

Periksa ulasan online dari pihak netral untuk melihat apakah mobil yang Anda minati benar-benar memenuhi sasaran. Kemudian, cari pemberi pinjaman yang berbeda untuk pinjaman mobil baru atau bekas agar lebih dekat memiliki kendaraan yang sesuai keinginan Anda.

  1. Gunakan Bahan Bakar Diesel

Akhirnya, cara terakhir Anda dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil dan melakukan bagian Anda untuk lingkungan adalah memilih mobil dengan opsi bahan bakar diesel. Ada beberapa produsen yang menawarkan model serupa baik dalam bahan bakar reguler dan diesel.

Dok. DrPrem.com

Dengan mobil yang menggunakan solar, Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari jarak tempuh bahan bakar Anda dan bahkan menghemat uang. Diesel banyak tersedia di sebagian besar SPBU, jadi akses biasanya tidak menjadi masalah.

Proses belanja mobil Anda bisa jauh lebih efisien dan ramah lingkungan jika Anda mengikuti tips sederhana ini. Membeli mobil ramah lingkungan dapat membantu Anda menghemat sejumlah uang dari waktu ke waktu dan memberi planet ini lebih banyak cinta.

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]