× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Tips Makanan Rendah Garam untuk Anak

By Redaksi
Dok. Tropicanaslim.com
  • Jangan tambahkan garam

Saat Anda mulai memperkenalkan makanan padat, ingatlah untuk tidak menambahkan garam pada makanan yang akan Anda berikan kepada bayi Anda, karena ginjal mereka tidak dapat memprosesnya.

  • Hindari makanan cepat saji.

Anda juga sebaiknya menghindari pemberian makanan cepat saji yang bukan dibuat khusus untuk bayi, seperti sereal, karena mereka mengandung kadar garam yang tinggi.

  • Periksa Kandungan Nutrisi

Banyak makanan anak yang mengandung garam tinggi. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memeriksa dengan cermat kandungan nutrisi sebelum Anda membeli produk bagi anak Anda. Jumlah garam umumnya dapat dihitung dari jumlah sodium yang terkandung di dalamnya.

Dok. Duniadiet.com

Sebagai gambaran, seperti yang dikutip oleh Hellosehat.com, makanan yang mengandung lebih dari 0.6 gr sodium setiap 100 gr, tergolong memiliki kadar garam tinggi. Anda dapat menghitung kadar garam pada makanan dengan mengalikan jumlah sodium dengan 2.5. Contohnya, 1 gr sodium per 100 gr sama dengan 2.5 gr garam per 100 gr.

Anda dapat mengurangi jumlah garam yang diberikan pada anak Anda dengan menghindari makanan ringan yang asin, seperti keripik dan biskuit, dan mengganti dengan makanan ringan rendah kadar garam. Cobalah pilihan camilan sehat seperti buah kering, sayuran potong mentah, dan buah potong.

Dengan memastikan anak Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak garam, Anda dapat memastikan bahwa anak Anda akan memakan sedikit garam saat beranjak dewasa.

Redaksi

Coba saja tanya soal film, obrolan pria berkacamata ini sulit berhenti. Sudah puluhan karya berkualitas ia hasilkan demi kemajuan industri perfilman nasional. Peran yang digelutinya pun bermacam, mulai dari penulis skenario, sutradara, hingga produser. Beragam penghargaan film sudah digenggam hasil dari kerja keras, dan pengakuan atas prestasi serta dedikasi. Pria yang akrab disebut Aris lahir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]