× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Tips Libur Lebaran yang Gak Bikin Bokek  

By Redaksi
Dok. Datdut.com

Jakarta – Majalahcsr. Libur Lebaran adalah libur yang dinantikan oleh banyak orang. Apalagi, disaat Lebaran ini selain anda merayakan bulan suci penuh sukacita, anda umumnya akan mengadakan acara bersama keluarga besar.

Tentu saja, melewati semua hal ini diperlukan biaya besar. Belum lagi kalau anda suka travelling dan ingin berlibur disaat Lebaran tiba. Tips dari www.tiket2.com tampaknya akan sangat berguna agar anda tidak perlu merogoh kocek sampai pangkal namun tetap bisa berlibur puas, dan kehidupan setelah lebaran pun berlanjut, coba deh!

Belanjalah lebih awal.

Disaat Lebaran, biasanya anda akan membeli baju-baju baru, ataupun barang lain yang anda idam-idamkan selama ini. Nah, jika anda membeli tepat saat Lebaran tiba, umumnya barang-barang jadi lebih mahal dan anda jadi lebih boros karena merasa punya uang lebih. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya untuk belanja sebelum Lebaran tiba, agar uang bonus anda saat Lebaran tetap utuh.

Dok. tiket2.com

Berhemat, jangan terlalu banyak jajan saat sedang buka puasa.

Saat buka puasa, anda biasa memiliki tendensi untuk membeli aneka makanan yang berada di hadapan anda, apalagi jika makanan tersebut terlihat begitu segar, manis dan menggiurkan. Inilah yang wajib anda hindari. Bahkan, jika perlu beradalah dirumah atau didalam kantor saat buka puasa tiba agar tidak tergoda.

Ikut buka puasa bersama boleh, namun pesan yang harganya terjangkau saja.

Ajakan untuk buka puasa bersama tentu sering datang dari mana-mana. Boleh saja anda ikut, bahkan memang anda wajib ikut untuk menjaga tali silahturahmi terhadap teman-teman anda. Namun, karena anda sedang berhemat, anda bisa memesan menu yang murah-murah saja.

Beli tiket jauh-jauh hari.

2 bulan sebelum masa Ramadhan tiba, biasanya orang-orang sudah mulai memborong tiket pesawat, tiket kereta dan lain sebagainya. Agar anda mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik, ada baiknya lho anda membeli 1 tahun sebelum, misalnya. Salah satunya bisa dilihat pada tiket2.com.

Dok. Tiket2.com

Disiplinkan menabung.

Jangan terlalu menghamburkan uang pada saat bulan Ramadhan tiba. Simpanlah uang anda tersebut untuk digunakan saat liburan Lebaran bersama keluarga dan kerabat. Anda bisa berjanji dengan cara menyisihkan uang tiap minggunya sampai Lebaran tiba.

 

Melalui penghematan ini, semoga anda bisa berlibur Lebaran dengan puas dan bersenang-senang bersama keluarga dan kerabat, ya!

 

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]