× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Tips Hemat Air

By Redaksi
Dok. Ecofriend.org

Jakarta – Majalahcsr. Seberapa sering kita mendengar tentang tindakan untuk menghentikan berbagai jenis pencemaran atau polusi? Dan seberapa sering kita benar-benar memperhatikannya? Alasannya adalah bahwa kebanyakan dari kita tidak menjadi apa-apa selain kebal, atau lebih tidak peka terhadap isu pemanasan global yang penting ini.

Hanya usaha kolektif dari seluruh ras manusia secara keseluruhan yang dibutuhkan untuk mewujudkan perubahan dan kemajuan nyata dalam kondisi planet kita. Karena itu, ada 5 ukuran yang ditetapkan di bawah ini, bagi kita untuk mempercepat proses pemulihan planet kita, khusus yang berkaitan dengan air seperti yang dikutip dari ecofriend.org.

  1. Minimalkan penggunaan air hanya untuk apa yang diperlukan. Disiplinkan waktu saat mandi dan matikan keran saat tidak digunakan.
  2. Gunakan ember saat mandi daripada menggunakan pancuran di atas kepala atau mandi di bak mandi.
  3. Ganti tangki flush Anda dengan yang memanfaatkan air lebih sedikit dan kendalikan jumlah air yang dihabiskan di masing-masing flush.
  4. Perbaiki semua pipa yang bocor dan keran yang rusak sehingga bisa menyebabkan pemborosan air yang tidak semestinya.
  5. Tadahi air hujan untuk pembersihan dan keperluan lainnya selama hujan berlangsung.
Keywords: ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]