× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Tips agar selalu membaca buku.

By Redaksi

Membaca buku kadang membuat kita mengantuk. Kenapa? Najwa Shihab seorang Duta Baca Indonesia menjelaskan bahwa hal ini kemungkinan karena kita tidak tertarik akan tema buku tersebut.

Nana sendiri selalu tidak pernah memaksakan dirinya untuk menghabiskan membaca sebuah buku yang tidak disukainya. Menurutnya banyaknya tema buku yang ada saat ini bisa membuat seseorang memilih sesuai kegemarannya. “Saya sendiri pagi biasa membaca koran, malam novel, pas nyalon baca kriminal,” ujarnya.

Bahkan dirinya saat ini juga berusaha menyelesaikan buku karya sang Ayah, Quraish Shihab, Tafsir Al Misbah.

Nana mempunyai tips agar kita betah dan senang membaca. Berikut tipsnya;

-Jadikan membaca bagian dari rutinitas dan agenda sehari-hari. Hal ini memang harus dipaksakan, misalnya sebelum kerja, sambil menunggu bus.

-Buat target. Apakah targetnya 20 menit dalam satu hari, dengan dicicil pagi siang sore malam, bisa diatur. Semakin lama biasa membaca, maka kita akan semakin cepat menyerap informasi dan menjadikan kita terbiasa membaca bahan-bahan yang panjang.

– Cari buku yang sesuai dengan minat

 

Keywords: , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]