× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Tingkatkan Bisnis, Kerjasama Perbankan dengan Perusahaan Asuransi

By Redaksi
PT Bank CIMB Niaga Tbk has signed a cooperation agreement with PT Sompo Insurance Indonesia for products and services of each Japanese Customer from CIMB Niaga and Sompo Insurance. Dok. CIMB Niaga

Jakarta – Majalahcsr. Membantu menawarkan produk tetangga sekaligus dibantu menawarkan produknya oleh tetangga merupakan kerjasama yang meyenangkan. Siapa sangka kerjasama seperti ini bisa dilakukan oleh dua institusi di Indonesia dan Jepang.

PT Bank CIMB Niaga Tbk dan PT Sompo Insurance Indonesia melakukan kerja sama untuk produk dan layanan masing-masing nasabah Jepang dari CIMB Niaga dan Sompo Insurance. Rupanya kerja sama ini adalah kelanjutan dari kemitraan yang sudah dilakukan sejak Agustus 2016.

Kedua institusi akan bekerjasama melalui CIMB Niaga Japan Desk dan Sompo Insurance. Kedua institusi berkomitmen untuk menawarkan produk dan pelayanan masing-masing sebagai salah satu penawaran utama bagi nasabah Jepang CIMB Niaga dan nasabah Jepang Sompo Insurance. Kolaborasi ini akan berlangsung beberapa tahun ke depan.

“Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi CIMB Niaga dan Sompo Insurance. Pasalnya, Sompo Insurance adalah salah satu perusahaan asuransi ternama berasal dari Jepang dan sudah memiliki banyak nasabah Jepang baik di Indonesia maupun di negara ASEAN lainnya yang bisa didukung juga nantinya oleh CIMB Group yang tersebar di berbagai negara ASEAN”, ujar Direktur Business Banking CIMB Niaga Rahardja Alimhamzah.

Rahardja menambahkan, melalui kerja sama ini, nasabah Sompo Insurance dapat menikmati beragam layanan dan fasilitas CIMB Niaga sesuai dengan kebutuhannya, seperti misalnya pembayaran e-tax payment. Melalui BizChannel@CIMB, internet banking untuk korporasi, nasabah dapat membayar pajak yang terhubung secara langsung, aman, dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya. “Sebaliknya nasabah Jepang kami juga dapat menikmati perlindungan produk dan pelayanan dari Sompo Insurance di CIMB Niaga Japan Desk”.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur Sompo Insurance Tatsuya Kuroki juga menyambut gembira kerja sama dengan CIMB Niaga. Menurutnya inisiatif ini merupakan kerja sama yang saling menguntungkan. “CIMB Niaga  tercatat sebagai bank BUKU 4 (kategori bank tertinggi dari sisi modal inti/Tier-1) di Indonesia, yang memiliki jaringan kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia serta memiliki produk dan layanan yang inovatif yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah Jepang kami,” paparnya.

Sebaliknya nasabah Jepang CIMB Niaga dapat memilih beragam produk Sompo Insurance sesuai kebutuhan seperti asuransi kebakaran, asuransi kendaraan, properti All Risk, gempa bumi, dan asuransi pengangkutan di CIMB Niaga Japan Desk dan seluruh kantor cabang dan outlet CIMB Niaga. Selain itu, Sompo Insurance berencana untuk mengimplementasikan worksite marketing yang dapat meningkatkan keterlibatan nasabah khususnya untuk nasabah korporat Jepang CIMB Niaga. “Kami berharap kerja sama ini merupakan kerja sama yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak,” tutup Kuroki.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]