banner
Dok. Digination
Berita

The NextDev 2018 Cari Anak Muda untuk Berdampak Sosial Positif di Indonesia.

889 views

Jakarta – Majalahcsr. Sebuah karya dapat bernilai tinggi apabila mampu menghadirkan solusi yang bemanfaat bagi masyarakat. Guna menjaring untuk mengembangkan startup teknologi di Indonesia The NextDev Talent Scouting 2018 di selenggarakan, bersamaan dengan diadakannya The NextDev Academy 2018.

Tema yang diambil pada 2018 ini adalah ‘The Search for Social Impact’ untuk mengajak para pengembang startup menghadirkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia. Fokusnya pada pencarian talenta atau sosok kuat yang akan memiliki visi dan misi jangka panjang dalam memberikan social impact dalam membangun startup digital.

“Melalui The NextDev, kami mendorong sekaligus memperkuat para creator aplikasi yang berpartisipasi dalam Talent Scouting maupun Academy agar mampu melahirkan inisiatif dan terobosan yang memberikan dampak positif bagi kemajuan Indonesia,” ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di Empirica SCBD, seperti yang dilansir oleh Digination, Jakarta, Senin (16/4).

Beberapa contoh kategori sebagai dasar pengembangan solusi, yang merefleksikan berbagai bidang yang menyentuh aspek kehidupan masyarakat secara langsung, diantaranya pendidikan, pemerintahan, lingkungan, kesehatan, transportasi, pariwisata, energy, agrikultur, dan perdagangan.

Sementara Vice Presiden Corporate Communications Adita Irawati mengatakan ajang NextDev merupakan bagian dari program CSR dari Telkomsel. Tahun ini pun tak ada target khusus menjaring jumlah startup, tapi fokus pada pendampingan startup yang berada di early stage sebagai pondasi untuk mendapat akses ke market, stakeholder, dan regulator.

Para peserta The NextDev akan mempresentasikan  ide-ide brilian mereka dalam pitching day yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2018 di tujuh kota, yaitu Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta.

Selanjutnya, 20 startup terbaik berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis The NextDev, serta memperoleh hadian dan fasilitas pengembangan startup, yakni Seed Fund, akses ke investor, mentoring, knowledge, akses ke media untuk publikasi, serta Trip & Experience ke Silicon Valley.

“Kita berharap tahun ini kita memiliki kualitas peserta lebih baik untuk The NextDev. Kedua The NextDev kita harapkan setelah mengikuti academy bisa lebih scale up untuk terus menjalankan startup-nya dan lebih sustain secara jangka panjang,” paparnya.

 

Keywords: ,
banner