× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Temasek Foundation dan Bank DBS Indonesia Salurkan Bantuan Pangan

By Redaksi
Temasek dan Bank DBS Indonesia Salurkan Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Wabah COVID-19. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – Temasek Foundation (TF) bersama Bank DBS Indonesia menginisiasi program pembagian makanan siap saji bagi pekerja harian lepas dan masyarakat  terdampak wabah COVID-19. Tujuannya, tentu saja guna memenuhi kebutuhan pangan mereka sehari-hari. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Temasek Foundation kepada Bank DBS Indonesia pada 4 Juni 2020 melalui konferensi video dan disaksikan Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia.

Bantuan ini akan disalurkan melalui Foodbank of Indonesia (FOI) dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI). Bantuan terdiri atas 3.700 porsi makanan, yang disalurkan melalui FOI, dan 1.400 paket sembako atau setara dengan lebih dari 66.000 porsi makanan, yang didistribusikan lewat KSBSI. Keseluruhan bantuan diperuntukan di Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

“Ini adalah masa sulit. Penting bagi negara, masyarakat dan komunitas bersatu padu dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan COVID-19. Dalam kaitan itu, kerja sama TF dengan Bank DBS Indonesia menyatukan dua lembaga, yang masing-masing memiliki rekam jejak baik dalam melakukan kerja sama aktif dengan komunitas di Indonesia. Bantuan ini juga mencerminkan semangat gotong royong, dan apa pun baik hubungan bisnis dan lembaga masyarakat dengan Singapura, untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak COVID-19,” sambut Duta Besar Singapura untuk Indonesia H.E Anil Kumar Nayar.

Kerja sama Bank DBS Indonesia dan banyak pihak diharapkan menginspirasi pihak lain turut membantu warga yang terdampak wabah COVID-19.

“Semangat DBS Group, ‘Stronger Together’, diterjemahkan ke dalam bentuk gotong-royong dan berbagi untuk mengurangi dampak wabah COVID-19. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menyalurkan bantuan kepada pekerja harian lepas, yang menghadapi tantangan berat selama wabah COVID-19 ini,”  ajak Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia.

Bank DBS Indonesia juga mengajak seluruh nasabah untuk turut dalam penggalangan bantuan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia. Setiap donasi akan digandakan oleh Bank DBS Indonesia, maksimal Rp 1.000.000/donasi. Donasi itu akan digunakan untuk pengadaan sembako untuk pekerja harian lepas melalui KSBSI. Nasabah yang ingin ikut dapat mengunjungi www.benihbaik.com/campaign/dbsdonasi hingga 30 Juni.

Sebelumnya pada pertengahan Mei lalu, Bank DBS Indonesia telah memberikan donasi senilai SGD2,5 juta atau setara dengan 26,2 miliar Rupiah dalam bentuk peralatan medis dan paket sembako untuk membantu pemerintah menghadapi COVID-19. Bantuan peralatan medis tersebut diserahkan melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Rangkaian donasi yang diberikan oleh DBS Group ini, tergabung dalam kampanye “DBS Stronger Together Fund”.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]