× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Telkomsel Bagikan Kuota 30 GB Gratis Dukung Sistem Pembelajaran Jarak Jauh

By Redaksi
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro. Foto : Telkomsel

Beruntung bagi anda pemegang kartu Telkomsel. Bekerja sama dengan aplikasi penyelenggara kegiatan belajar mengajar (KBM) online, Telkomsel memberikan kuota gratis sebesar 30 GB selama sebulan penuh. Program ini dilakukan guna mendukung kebijakan pemerintah yang mengharuskan KBM dilakukan dari rumah guna menghindari potensi terpapar COVID-19.

Seperti yang dikutip dari antara.com, pelanggan nomor prabayar dan pascabayar dapat mengaktifkan program gratis ini melalui aplikasi MyTelkomsel. Setelah memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna bisa mendapatkan akses data cuma-cuma sebesar 30 GB selama sebulan terhitung sejak aktivasi.

“Kita memberikan 30 GB free untuk 30 hari ke depan, dengan cara seperti ini kami berharap bisa memberikan layanan yang baik untuk pelanggan kami,” cetus Direktur Utama Telkomsel,  Setyanto Hantoro di Gedung Kominfo, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Selain dengan aplikasi pendidikan, Telkomsel juga menurut Setyanto, sedang mempersiapkan kerja sama dengan penyelenggara aplikasi pendidikan yang lain. Salah satunya Telkomsel Ilmupedia. Ta hanya itu, Telkomsel juga menjajagi kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan tinggi untuk memfasiltasi sistem belajar dari rumah.

“Saat ini sedang di-list, kurag lebih ada 100 universitas di Indonesia yang punya fitur website distance learning. Kami sedang berbicra dengan mereka untuk memastikan bahwa kita bisa memberikan kuota yang khusus untuk mereka,” ujar Setyanto.

Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik, akibat penggunaan internet dalam program ini, Telkomsel sudah menyiapkan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]