× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Tarian Indonesia Memukau PEA

By Redaksi
Dok. Kemenlu

Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab – Majalahcsr. Misi kebudayaan atas undangan Louvre Abu Dhabi sukses menghibur 300 orang yang hadir menyaksikan pertunjukan ini. Penampilan tari diiringi gamelan yang dibawakan oleh kelompok tari dan pemusik gamelan Keraton Yogyakarta memukau dan mendapatkan sambutan meriah dari penonton pada penampilan perdananya hari Jumat, 02 Februari 2018 di Louvre Abu Dhabi.

Kelompok penari yang dipimpin oleh Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi tampil di Louvre Abu Dhabi atas undangan yang dikoordinasikan oleh Bapak Robert van den Dos dan didukung oleh KBRI Abu Dhabi. Rombongan tiba di Abu Dhabi pada tanggal 29 Januari 2018 malam dan berada di Abu Dhabi sampai tanggal 5 Februari 2018.

Pada hari pertama, seperti yang dilansir oleh website Kemenlu, kegiatan mereka adalah memperkenalkan dan  memberikan  pelatihan membuat wayang kepada murid sekolah kelas 7-10 dan latihan tari dan pada hari kedua dan ketiga atau hari Jumat  dan Sabtu tampil di Louvre Abu Dhabi.

Dok. Kemenlu

Manuel Rabate, Direktur Museum Louvre Abu Dhabi dalam kata sambutannya menyatakan sangat senang dapat menghadirkan kelompok tari dan pemusik gamelan dari Keraton Yogyakarta. Menurutnya kelompok tari dah pemusik dari Keraton Yogyakarta sangat bagus, juga mengapresiasi Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi yang langsung memimpin.

Penampilan kelompok tari dan pemusik gamelan dari Yogyakarta juga diliput oleh media setempat Al Ittihad yang merupakan media berbahasa Arab dan Khaleej Times yang merupakan media berbahasa Inggris. Media dari Indonesia yang meliput penampilan ini adalah Metro TV.

KBRI terus berupaya untuk dapat memperkenalkan budaya dari daerah lain untuk dapat  tampil di PEA dan khususnya di Louvre Abu Dhabi.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]