× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Tangkal Penyebaran Corona, Pertamina Sebar 15.000 Masker

By Redaksi
Pertamina Sebar Masker Tangkal Penyebaran Virus Corona. Foto : Istimewa

Pertamina turut peduli dengan mewabahnya virus corona. Perusahaan BUMN ini menyalurkan 15.000 masker di 49 posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di Jakarta Utara. Bantuan ini merupakan kepedulian Pertamina bersama BUMN membantu masyarakat mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Sebelumnya pada awal Maret telah diserahkan 10.000 masker untuk 49 Posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di wilayah Jakarta Utara. Pada hari ini (Selasa, 17/3/2020) Pertamina kembali menyerahkan 5000 masker ke 5 puskesmas yang berada di 5 kecamatan di Cilincing, Kelapa Gading, Pandemangan, Tanjung Priok dan Penjaringan” ujar Fajriyah Usman Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero) dalam keterangan tertulisnya.

Penyaluran dilakukan melalui Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta dan Pertamina Marketing Operation Region III kepada masyarakat di sekitar Ring 1 perusahaan di wilayah Jakarta Utara.

Fajriyah Usman menyebutkan, Pertamina turut serta membantu kebijakan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus lebih meluas. “Kami mendukung upaya Pemerintah melalui Kementerian BUMN dengan mengkoordinasikan seluruh BUMN salah satunya Pertamina untuk berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah COVID-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” ujarnya.

Sejak mulai menyebarnya virus corona (Covid-19), lanjut Fajriyah, Pertamina  juga menyalurkan masker yang didistribusikan melalui Terminal BBM (TBBM) Pelumpang Jakarta Utara ke beberapa puskesmas, diantaranya Kelurahan Rawa Badak Utara 1, Kelurahan Rawa Badak Utara 2 dan Kelurahan Rawa Badak Selatan sebanyak 1.200 masker, lalu Puskesmas Kecamatan Koja sebanyak 2000 masker, serta posyandu khusus untuk balita dan lansia di tiga RW Kelurahan Rawa Badak Utara dan Selatan sebanyak 1500 masker.

Disamping itu, Pertamina melalui anak perusahaannya Pertamina Lubricant juga melakukan bantuan pendistribusian masker melalui 24 posyandu balita dan lansia di kelurahan Koja sebanyak 2400 masker, dan 22 posyandu balita dan lansia di kelurahan Tugu Selatan sebanyak 2200 masker.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]