× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Tanggap Darurat Posko Pertamina Peduli di Kecamatan Carita

By Redaksi

Tim Relawan Pertamina mendirikan Posko Pertamina Peduli di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, pada Selasa (25/12/2018). Menurut Vice President CSR & SMEPP Pertamina Agus Mashud, pendirian posko ini merupakan reaksi tanggap darurat Pertamina untuk penanganan medis, trauma healing, dan distribusi logistik.

“Untuk mengoptimalkan penyaluran bantuan, setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, kami membuka posko Pertamina Peduli di atas bukit Desa Sukarame, Kecamatan Carita. Lokasi ini milik Perhutani dan dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak untuk mengungsi. Awalnya sekitar 400-500 pengungsi yang ada di sini. Hari ini sudah bertambah menjadi 1200 orang. Kebanyakan tempat tinggal mereka tidak tergerus tsunami, namun mata pencaharian mereka sebagai pedagang di sekitar Pantai Carita terputus,” ungkapnya.

Ditemui di Carita, Banten, Agus Mashud lebih lanjut menjelaskan, Posko Pertamina Peduli ini juga akan dipusatkan sebagai tempat para pengungsi memulihkan kondisi. “Kami juga akan memberikan trauma healing bagi para pengungsi dan dapur umum mengingat mereka belum berani ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Lebih dari sekadar Simpati, PT Pertamina (Persero) menjadi salah satu BUMN yang menunjukkan komitmennya melayani negeri. Sejak hari pertama setelah musibah bencana tsunami yang menimpa Selat Sunda di Banten dan Lampung, Pertamina hadir membantu masyarakat terdampak.

Hingga tanggal 25 Desember 2018 malam, Pertamina sudah menyalurkan bantuan dasar senilai lebih Rp 226 juta bagi korban musibah tsunami di Selat Sunda. Bantuan tersebut berupa air mineral, beras, makanan instan, biskuit, makanan bayi, selimut, serta keperluan wanita dan bayi. Selain itu, Pertamina juga telah memberikan 20 tabung Bright Gas  5,5 kg dan 25 tabung Elpiji 12 kg untuk posko BUMN Peduli.**

 

(Foto: Antara)

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]