× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Sunpride Sumbangkan Produk Buah untuk Siswa PAUD di Jakarta

By Redaksi
PT Sewu Segar Nusantara Produsen Buah Segar Sunpride Bekerjasama dengan ReachOut Foundation dan Perhumas Menyerahkan Bantuan Produk Buah Melalui PAUD Suryakasih kepada Depalan Rusun di Jakarta, Kamis (01/10/2019). Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – PT Sewu Segar Nusantara (SSN) produsen buah merek Sunpride bekerjasama dengan ReachOut Foundation dan Perhumas Indonesia memberi bantuan pisang cavendish dan jambu kristal kepada anak-anak usia dini di 8 Rusun Jakarta.

Bantuan ini bertujuan meningkatkan gizi sekaligus meningkatkan imunitas tubuh mereka di masa pandemi Covid-19. Sebanyak 1,6 ton buah pisang dan 2,4 ton jambu kristal siap santap diberikan kepada 2.000 orang, yang terdiri dari 500 anak-anak dan keluarganya. Sumbangan diserahkan secara simbolis oleh Head of Product Management (PM) & Marketing PT. SSN, Luthfiany Azwawie kepada perwakilan orang tua dan anak PAUD  SuryaKasih.

Penyerahan disaksikan perwakilan ReachOut Foundation Cipto Rustianto dan Wakil Sekretaris Umum 1 Perhumas Indonesia Widi Nugroho di Paud SuryaKasih, Rusun Pulo Gebang, Jakarta Kamis (1/10/2019). 

Luthfiany dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Kandungan nutrisi buah-buahan sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang (anak-anak). buah pisang banyak mengandung vitamin B6 serta Guava Crystal yang memiliki kandungan vitamin C melimpah dan baik untuk mendorong sistem kekebalan tubuh anak.”  

Luthfiany menambahkan, angka penderita Covid-19 anak di Indonesia tertinggi di ASEAN. Bahkan terungkap, case fatality rate di Indonesia mencapai 9.1% atau tertinggi di Asia Pasifik.

“Untuk itu  kami berkomitmen untuk berperan serta meningkatan imunitas dan gizi anak-anak terutama dari keluarga tidak mampu,” ujar Luthfiany saat penyerahan bantuan.

Rusunawa dipilih, karena pada kenyataannya orang tua anak-anak tersebut bekerja  di sektor informal di Jakarta sangat terdampak pandemi Covid-19. Alhasil, kebutuhan gizi anak untuk meningkatkan imunitas tubuh, sulit terpenuhi.  Selain itu, pendidikan anak usia dini tetap berjalan aktif dari rumah atau sistem daring, jadi bantuan ini sangat berarti untuk anak dan keluarga tersebut.

Ada 8 rusun di Jakarta yang memiliki pendidikan anak usia dini sangat aktif melalui PAUD SuryaKasih di bawah naungan ReachOut Foundation. Kegiatan PAUD di tengah pandemi tetap berjalan, meskipun dialukan secara daring.

PAUD tersebut adalah  Surya Kasih Rusun Komarudin, Cipinang Besar Selatan, Cakung Barat, Tipar Cakung, Rawabebek, Pulo Gebang, Daan Mogot dan Pinus Elok. Rencananya dalam 4 minggu secara bertahap bantuan akan didistribusikan langsung melalui jaringan parenting PAUD  SuryaKasih.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]