× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Sun Life Indonesia Peringati Kiprah 25 Tahun Lewat Berbagi

By Redaksi
Ilustrasi Donasi. Sumber : freepik.com

MajalahCSR.id –  Di momen Hari Ulang Tahun ke-25, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) berdonasi alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis dan bantuan bahan pangan untuk masyarakat terdampak pandemi. Bantuan ini disalurkan melalui beberapa lembaga nirlaba terpercaya, yaitu YOAN Foundation dan Dompet Dhuafa. Donasi ini, menjadi bagian dari donasi global perusahaan sebesar CAD$ 1 juta untuk mereka yang terdampak Covid-19 di seluruh dunia.

“Penyebaran Covid-19 yang mendunia menjadi sebuah tantangan kesehatan, juga tantangan ekonomi yang berdampak pada berbagai lapisan masyarakat. Di tengah kondisi ini, Sun Life ingin terus menyebarkan energi positif, serta merealisasikan komitmennya dalam memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya para tenaga medis dan masyarakat kurang mampu yang rentan terdampak,” jelas Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia.

Perlindungan akan diberikan dalam bentuk penyediaan alat pelindung diri dan bahan makanan bagi kalangan yang membutuhkan. Menurut Elin, inisiatif ini menjadi bentuk terima kasih Sun Life terhadap pengabdian tenaga kesehatan.

“Di momen peringatan kehadiran Sun Life yang ke-25 tahun di Indonesia, kami ingin terus memberikan cahaya dan harapan positif kepada lebih banyak keluarga Indonesia,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan paket makanan difokuskan pada beberapa wilayah, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, NTB, Bali, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. Bantuan akan diberikan secara bertahap, mengingat keterbatasan perangkat perlindungan, khususnya bagi para tenaga medis.

“Kesadaran, kepedulian dan kerja sama menjadi kunci penting dalam memutus rantai penyebaran virus ini. Setiap gerakan dan kebaikan kecil yang kita lakukan tentu sangat berarti. Karenanya, marilah kita mematuhi anjuran yang disampaikan pemerintah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak fisik, serta ambil bagian dalam gerakan baik guna melindungi diri, dan orang terkasih dari transmisi penyakit, serta agar negeri ini dapat segera terbebas dari dampak pandemi,” cetus Elin.

Sementara itu, Dhoni Marlan, Plt Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa mengatakan, “Selain para tenaga medis yang berada di garda terdepan dan berisiko tinggi terpapar virus corona, masyarakat yang terdampak secara sosial-ekonomi juga perlu diberikan perhatian secara mendalam.”

Tak sedikit masyarakat dari golongan ini kehilangan sumber pendapatan, sehingga kehidupan mereka makin kekurangan.

“Kami mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Sun Life Indonesia untuk turut ambil bagian memberikan perlindungan bagi para pahlawan kesehatan, sekaligus memberi harapan bagi kalangan yang sosial ekonominya rentan terdampak. Kami juga mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona di negara tercinta,” imbaunya.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]