× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Starbucks Mulai Kenakan Biaya untuk Cangkir Sekali Pakai

By Redaksi
Dok. Starbuck

Inggris – Majalahcsr. 2,5 miliar cangkir kopi sekali pakai dibuang setiap tahun di Inggris, hal ini disampaikan Anggota Parlemen (MP) Mary Creagh. Starbucks sendiri sedang merencanakan sebuah inisiatif baru untuk membujuk para konsumen untuk beralih ke cangkir yang dapat digunakan kembali.

Seperti yang dilansir oleh Inhabit.com, di 20 sampai 25 lokasi di London tengah, Starbuck akan mengenakan biaya lima pence Inggris untuk sebuah cangkir sekali pakai dan kemudian menyumbangkan dana yang dihasilkan ke Yayasan Hubbub untuk studi perubahan perilaku.

Akankah biaya 5 pence (p) meyakinkan orang London untuk minum Starbucks mereka di cangkir yang dapat digunakan kembali? Rantai kopi berharap bisa mengetahuinya dengan percobaan tiga bulan yang dimulai pada bulan Februari.

Dok. Starbuck

Dalam sebuah pernyataan, mereka merinci usaha mereka untuk mempengaruhi konsumen untuk melakukan perubahan, mulai dari menerapkan insentif 10p pada tahun 1998 sampai diskon 50p pada tahun 2016. Namun hanya sekitar 1,8 persen dari pelanggan mereka menggunakan cangkir yang dapat digunakan kembali.

Pada tahun2030 mendatang, anggota parlemen menerapkan pungutan 25p dan larangan total pada cangkir sekali pakai jika semua tidak didaur ulang. Cangkir sekali pakai Starbucks sendiri tidak mudah didaur ulang karena lapisan plastik tipis membantu minuman tetap panas.

Creagh, ketua Komite Audit Lingkungan, mengatakan bahwa 2,5 miliar gelas yang dibuang di Inggris bisa mengelilingi bumi lima setengah kali. “Hampir tidak ada yang didaur ulang dan membuang setengah juta sehari. Produsen cangkir kopi dan distributor belum mengambil tindakan untuk memperbaiki ini dan pemerintah telah menanganinya,” ujar Creagh.

Dok. Starbuck

Starbucks mengatakan bahwa mereka akan meningkatkan upaya untuk memastikan pelanggan yang minum kopi di toko mereka ditawarkan menggunakan keramik, serta menawarkan pelanggan tentang diskon 25p untuk menggunakan cangkir yang dapat digunakan kembali. Biaya sebesar 5p akan digunakan sebuah studi untuk membantu rantai tersebut memahami dengan lebih baik bagaimana mereka dapat mendorong orang untuk memilih cangkir yang dapat digunakan kembali.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]