× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Sompo Japan Nipponkoa Welfare Foundation dan Sompo Insurance Indonesia Bantu Kesejahteraan Masyarakat di TN. Gunung Halimun

By Redaksi
Dok. Sompo

Jakarta – Majalahcsr. Daerah wisata yang terkenal tidak lantas membuat masyarakat sekitarnya makmur. Terbatasnya pengetahuan, sarana dan pra sarana turut andil menjadi tidak majunya masyarakat suatu daerah wisata.

Lembaga Swadaya Masyarakat Panca Karya (LSM) mendapatkan bantuan untuk membangun fasilitas training center di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun, Jawa Barat. Rencananya fasilitas ini untuk melatih sumber daya manusia yang fokus pada industri pertanian, termasuk menguasai keterampilan pengolahan produk pertanian sekaligus mengasah keterampilan yang dibutuhkan di sektor pariwisata.

Bantuan berupa dana sebesar Rp100 juta tersebut diberikan sebagai bentuk kontribusi sosial Sompo Japan Nipponkoa Welfare Foundation (SJNKWF) bersama dengan Sompo Insurance Indonesia (SII). Bantuan resmi diserahkan pada 6 Februari 2018 di Kantor Pusat SII.

Dok. Sompo

Presiden Direktur SII, Daniel Neo menjelaskan, selain dana bantuan ini, pada 2017 lalu perusahaan bekerja sama dengan BMKG SII memulai asuransi indeks cuaca yang diperuntukkan untuk petani skala kecil di Bojonegoro dan Lombok. “Kami berharap langkah kecil seperti penyaluran dana ini dan produk asuransi indeks cuaca dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan industri pertanian di Indonesia.

Daniel juga menambahkan, fasilitas yang akan dibangun di sekitar TN. Gunung Halimun, diharapkan dapat menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat berpengaruh langsung bagi kemajuan pertanian di sekitar Taman Nasional walau dalam porsi kecil.

Yayasan SJNKWF pertama kali meluncurkan program dukungan dana untuk organisasi kesejahteraan sosial ke luar negeri pada tahun 2010 sebagai perpanjangan program dukungan dana untuk organisasi kesejahteraan sosial di Jepang. Tidak hanya di Indonesia, dukungan dana juga tersebar ke Negara ASEAN dan India dengan total nilai bantuan tahun 2017 mencapai 4.8 Juta Yen.

Penyaluran dana bantuan tersebut merupakan bagian dari program SJNKWF yang bermarkas di Jepang dan merupakan badan pelayanan publik yang dibuat dan didanai oleh Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc. untuk mempromosikan kegiatan kesejahteraan sosial.

Dok. Kampungsekolah.wordpress.com

Hideki Okabayashi selaku Managing Director SJNKWF memaparkan, dana dukungan tahun fiskal 2017 diberikan berdasarkan rekomendasi yang diminta dari individu-individu di perusahaan Jepang yang beroperasi di India atau negara anggota ASEAN – Indonesia, Brunei, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Laos, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]