× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Signify Sumbang Penerangan untuk Lingkungan Belajar yang Lebih Baik di Dua Sekolah Dasar

By Redaksi

Signify (Euronext: LIGHT), produk paling terkemuka di bidang pencahayaan, melanjutkan komitmennya untuk mendukung pendidikan di Indonesia. Kali ini Signify menggulirkan inisiatif kampanye  ‘Light for Better Learning’. Kampanye global yang mendorong karyawan secara sukarela meluangkan waktu dalam mengedukasi soal perubahan iklim di kalangan siswa. Kampanye ini telah dimulai sejak tahun 2017 di Indonesia. Tahun ini, Signify Indonesia baru-baru ini mengunjungi dan menyumbang SDN Bangka 03 Pagi dan SDN Bangka 07 Pagi di Jakarta.

Sebanyak 120 karyawan Signify Indonesia secara sukarela mengajar di sana. Mereka memanfaatkan momen aktivitas pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif untuk membantu siswa memahami pentingnya menghemat energi. Siswa diberikan pengarahan bahwa setiap keputusan yang mereka buat, termasuk bagaimana mereka mengonsumsi energi, akan berdampak signifikan pada planet ini.

“Di bulan Mei, kami merayakan ulang tahun pertama Signify yang sekaligus bertepatan dengan International Day of Light. Untuk itu, sudah sewajarnya bila pada bulan ini, kami memberikan penerangan yang lebih baik bagi lingkungan belajar anak-anak, meningkatkan kesadaran mengenai dampak perubahan iklim dan mendemonstrasikan pentingnya penghematan energi,” komentar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, yang memimpin tim relawan.

“Hal ini selaras dengan tujuan perusahaan untuk menciptakan kehidupan yang lebih cerah dan dunia yang lebih baik. Melalui inisiatif ini, Signify Indonesia mendorong generasi masa depan agar berperan lebih aktif dalam melestarikan Bumi bersama-sama,” lanjut Rami.

Sebagai bagian dari program, Signify Indonesia juga mengganti dan memasang 400 lampu Philips LED di SDN Bangka 03 Pagi dan SDN Bangka 07 Pagi. Signify menyadari bahwa pencahayaan yang buruk dapat memengaruhi kondisi belajar anak-anak dan berdampak negatif pada prestasi mereka. Signify ingin turut membantu meningkatkan lingkungan belajar bagi siswa di seluruh dunia.

“Apa yang Signify lakukan sangat positif. Materi pembelajaran juga sangat menarik bagi anak-anak dan subjeknya juga sangat penting,” kata Siddiq, guru di SDN Bangka 07 Pagi.

Sejak inisiatif dimulai, Signify Indonesia telah menjangkau 1.875 siswa di delapan sekolah dan bertekad untuk terus melanjutkan upaya ini bagi lebih banyak siswa di tahun-tahun mendatang.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]