× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

SIG Ajak Masyarakat Indonesia Berkampanye Way Beyond Good

By Redaksi
Ilustrasi Karton Kemasan Minuman Ramah Lingkungan. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SIG mengajak masyarakat Indonesia untuk turut dalam serangkaian kegiatan pelestarian bumi. Kampanye ini merupakan bagian dari roadmap Way Beyond Good milik SIG untuk mencapai bisnis “net positive”.

Sebagai bagian dari kampanye, SIG menggelar webinar yang melibatkan sejumlah pembicara berikut, yaitu Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc, Noer Wellington; Corporate Communication Manager Sambu Group, Dwianto Arif; dan Managing Director PT Armada Kemasan Nusantara, Arnold Abdi.

SIG telah berkolaborasi dengan Ultrajaya ‘Thanks to Nature’ Green School Project’. Salah satu tema kampanye adalah mengajak masyarakat Indonesia mengumpulkan dan mendaur ulang karton minuman bekas di sekolah-sekolah dan dari sejumlah bank sampah. SIG mengubah lokasi pengumpulan limbah karton ke daerah perumahan agar pengumpulan limbah lebih mudah dan aman untuk masyarakat karena kondisi pandemi.

“PT SIG Combibloc Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia  agar menjadi perusahaan bisnis net positive, yaitu mengembalikan lebih dari yang kami ambil dari lingkungan dan masyarakat,” jelas Noer Wellington .

Noer Wellington melanjutkan, “Melalui komitmen Way Beyond Good, SIG berencana untuk mengurangi separuh dampak lingkungan dan menggandakan kontribusi positifnya kepada masyarakat pada tahun 2030. Pada saat itu, semua bahan baku yang masuk ke kemasan SIG akan berasal dari sumber yang bertanggung jawab, dan solusi pengemasan kami akan menjadi yang paling sustainable (berkelanjutan) di pasar.”

Kampanye SIG Way Beyond Good yang dilakukan saat ini adalah kolaborasi dengan Frisian Flag Indonesia untuk mengumpulkan karton susu bekas di beberapa supermarket.  Setelah terkumpul lalu mendaur ulang sampah kemasan karton di pabrik milik Sambu Group. Sementara proses pengumpulan bekerja sama dengan Armada Kemasan unutk mengambil karton bekas di sejumlah lokasi bank sampah yang sudah ditentukan.

SIG juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan WayBeyond Good yang diumumkan melalui akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]