× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Selebgram Rachel Vennya Galang Donasi Rp 1 Miliar untuk Cegah Virus Corona

By Redaksi
Rachel Vennya. Foto : KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG

Wabah Virus Corona atau COVID-19 yang menyebar di belahan dunia, termasuk di Indonesia memicu kekhawatiran dan simpati banyak pihak. Banyak respon yang dilakukan warga, dari yang sifatnya egoistik dengan menimbun barang konsumsi hingga simpatik berupa kepedulian. Selebgram terkenal dan juga pemilik resto “Ngikan”, Rachel Vennya, Senin (16/3/2020) menginisiasi penggalangan dana melalui instagram miliknya.

Memanfaatkan platform website penggalang dana, kitabisa.com, Rachel dalam kurang dari 24 jam berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp 1 miliar. Hasil donasi digunakan untuk penyediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, untuk petugas kesehatan di rumah sakit (RS) rujukan penanganan COVID-19. Rachel juga berkeinginan hasil donasi digunakan untuk penyediaan alat perlindungan diri bagi pekerja sektor informal, ibu-ibu pedagang kecil, yang juga berpotensi terpapar.

Dengan tagline “Tolong Menolong Lawan COVID-19” Rachel terus berupaya menggalang donasi. Seperti yang dilansir dari kumparan.com, dia pun mengajak follower instagramnya @rachelvennya dan kenalan untuk turut peduli dan berdonasi.

Penanganan COVID-19 tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Sebelumnya diberitakan para artis KPop di Korea Selatan sudah lebih dulu menyumbangkan donasi mereka hingga miliaran rupiah untuk penanganan COVID-19 di negaranya. Selain Rachel Vennya, pesohor Nikita Marzani pun dikabarkan berdonasi hingga Rp 100 juta untuk turut membantu penanganan penyebaran virus ini.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]