× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Sekolah.mu Kartu Prakerja Resmi jadi Mitra Pemerintah

By Redaksi
Penandatanganan Kerja Sama Sekolah.mu Kartu Prakerja dan Pemerintah, Jumat (20/3/2020). Foto : Istimewa

Sekolah.mu Kartu Prakerja Jumat (20/3/2020) lalu diresmikan sebagai mitra pemerintah dalam  penyedia layanan pendidikan dan keterampilan. Hal ini merupakan bagian dari manfaat penggunaan Kartu Prakerja.

Ketua Komite Cipta Kerja sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dalam acara peluncuran Kartu Prakerja mengatakan, “Kartu Prakerja menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 untuk mendapatkan keterampilan baru (skilling), meningkatkan keterampilan di bidang yang telah ditekuni (upskilling), atau di bidang yang baru (reskilling). “

Sekolah.mu Kartu Prakerja adalah platform manajemen pengetahuan yang menggunakan pendekatan blended learning (online dan offline) dalam menyajikan program belajar sesuai minat dan kompetensi yang dituju oleh penggunanya. Platform ini mendukung program prioritas Pemerintah untuk mempercepat peningkatan kompetensi tenaga kerja, baik mereka yang berada dalam periode pasca masa pendidikan, mereka yang terputus masa kerjanya, maupun mereka yang sudah berada dalam dunia kerja. Terobosan ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan dan meningkatkan daya saing kelompok produktif ini, sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Sekolah.mu Kartu Prakerja, dirancang untuk mendukung pelatihan dengan kurikulum aplikatif yang disusun secara kolaboratif bersama para pemimpin usaha dan industri, praktisi profesional dan ahli pendidikan.

 “Sekolah.mu selalu percaya pentingnya kolaborasi pemangku kepentingan pendidikan untuk memastikan pemuda Indonesia siap bekerja dan berkarya demi masa depan. Sekolah.mu Kartu Prakerja menjadi bagian dari komitmen kami sebagai platform digital yang menjadi mitra resmi di www.sekolah.mu/kartuprakerja untuk terus berkontribusi melalui jaringan keahlian, komunitas dan teknologi belajar yang telah dibangun selama ini,” jelas Head of Sekolah.mu, Najelaa Shihab.

Hingga saat ini Sekolah.mu Kartu Prakerja telah mengikat kerjasama dengan lebih dari 40 mitra resmi antara lain General Electric, Cakap, Cybertrend Data Academy, Rumah Sakit Brawijaya, Bogasari, Think.Web, QM Financial, Yayasan Bakti Barito, hingga institusi pendidikan seperti Institut Teknologi Sepuluh November, Kampus Guru Cikal, Perhimpunan Riset Pemasaran Indonesia, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, dan masih banyak lagi.

Sekolah.mu Kartu Prakerja dibangun oleh tim yang telah bergerak di dunia pendidikan selama lebih dari 20 tahun, didukung jaringan pegiat pendidikan di lebih dari 160 kabupaten/kota, dan berkolaborasi dengan lebih dari 15.000 guru.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]