× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Sekolah Adiwiyata untuk Cinta Lingkungan

By Redaksi
Dok. CCAI

Bekasi – Majalahcsr. Cinta lingkungan sebaiknya diajarkan sejak dini. Agar kedepan, yang diajarkan berperilaku sehat dan peduli lingkungan.

Gebyar Sekolah Berbudaya Lingkungan  (SBL) ini sudah dilakukan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) sejak Oktober 2017 lalu. Saat ini CCAI melakukan pendampingan program Adiwiyata SDN Sukadanau 05 dengan 600 pelajar, karyawan dan para guru SD yang berpartisipasi.

Tujuan program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, yakni guru, karyawan dan pelajar, sehingga di kemudian hari warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

“Coca-Cola Amatil Indonesia sebagai perusahaan dalam program pendampingan Adiwiyata di SDN Sukadanau 05 ini merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk perwujudan sekolah berbasis, berwawasan dan peduli lingkungan di wilayah terdekat pabrik kami, di Cikarang Barat,” ujar Regional Corporate Affairs Manager CCAI, Nurlida Fatmikasari rabu (14/12).

Dimulai dengan berbagai lomba, seperti lomba mewarnai dan menggambar bertemakan cinta lingkungan untuk para pelajar, kegiatan menonton bersama film 3-dimensi serta penyerahan hadiah pemenang lomba kebersihan kelas. Acara yang bertempat di SDN Sukadanau 05 RT 04/RW 11 Kampung Cikedokan Desa Sukadanau, Cikarang Barat ini digelar sejak pagi hari, diselenggarakan bersama pihak sekolah.

Selain itu juga diadakan pelantikan tim Adiwiyata SDN Sukadanau 05 dan pelantikan 30 siswa/i menjadi Duta Lingkungan Sekolah dilanjutkan dengan ikrar lingkungan secara bersama-sama dari semua warga sekolah.

“Kami sebagai warga SDN Sukadanau 05 sangat mengapresiasi Coca-Cola Amatil Indonesia sebagai perusahaan yang sangat peduli terhadap lingkungan dimulai dari siswa-siswi kami, di usia dini. Bersama-sama melakukan kegiatan agar mencintai dan peduli lingkungan melalui pembelajaran yang menarik bagi siswa-siswi kami,” ujar Kepala SDN Sukadanau 05 Cikarang Barat, Ibu Erni Sugiarni, S.Pd, saat memberikan kata sambutan.

Hadir saat pembukaan Gebyar Sekolah Berbudaya Lingkungan; H.Cecep Jayadi, SPd,MPd selaku Kepala UPTD Kec.Cikarang Barat, Drs.H.Dodo MPd selaku Pengawas TK SD UPTD Kec.Cikarang Barat, Ine Dewi Kania ST, MM Kasie Pemulihan Lingkungan Dinas LH Kabupaten Bekasi, Sofyan Seksi Pemulihan Lingkungan Dinas LH Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya selama program pendampingan Adiwiyata dan gebyar sekolah berbudaya lingkungan ini, lanjut Nurlida, juga sebagai langkah untuk mengedukasi para generasi muda agar lebih peduli dan mencintai serta menyelamatkan lingkungan, dimulai dari lingkungan disekitarnya.

CCAI melalui program Corporate Social Responsibility ini merupakan integrasi salah satu dari empat pilar CSR dan Sustainability CCAI, yakni pilar environment; melindungi dan melestarikan lingkungan. Selain itu pilar CSR CCAI lainnya; wellbeing – mendukung pengembangan peluang-peluang ekonomi; our people, mempertahankan budaya kerja dan nilai-nilai positif di kalangan karyawan serta community-berkontribusi terhadap perkembangan sosial masyarakat di mana CCAI beroperasi.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]