× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

SCG Kembali Serahkan Bilik Swab untuk Lindungi Tenaga Medis di Jawa Barat

By Redaksi
Penyerahan Simbolik Bilik Swab dari SCG ke Pemda Jawa Barat di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/6/2020). Foto : SCG/Istimewa

MajalahCSR.id – Setelah di Sukabumi, Siam Cement Group (SCG), kembali serahkan donasi 11 unit Bilik Swab, bertekanan positif ke Pemerintah Jawa Barat. Penyerahan secara simbolis diterima Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/6/2020). Bilik Swab ini untuk melindungi tenaga medis dari penularan COVID-19 yang berasal dari pasien saat pemeriksaan.

Ridwan Kamil dalam sambutannya menyatakan, selama tiga bulan terakhir Jabar telah menerima bantuan dari berbagai institusi untuk penanganan COVID-19, salah satunya saat ini SCG.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Mencoba Bilik Swab dari SCG. Foto : SCG/Istimewa

“Dengan swab chamber dari PT SCG Indonesia, petugas tidak usah ganti-ganti APD,” kata gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil ini.  

Kang Emil menambahkan, penanganan pandemi ini diibaratkan perang yang menuntut semua pihak turut membela negara.

“Jadi situasinya adalah perang melawan COVID-19 dan semua harus bela negara. Bisa dengan harta, ilmu, tenaga, dan juga kedisiplinan menjaga jarak,” imbuhnya.

“Jawa Barat merupakan salah satu wilayah yang menjadi perhatian SCG di Indonesia dalam penanganan pandemi COVID-19,” jelas Wiroat Rattanachaisit, Country Director – SCG Indonesia. Menurutnya,  bantuan yang diberikan merupakan komitmen SCG untuk Indonesia, termasuk untuk melindungi tenaga medis COVID-19.

Sebelumnya SCG secara resmi menyerahkan bantuan berupa 40 unit bilik swab bertekanan, senilai total satu miliar rupiah kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penyerahan bilik ini diterima langsung Kepala BNPB, Doni Monardo, pada Rabu (10/6/2020) di Jakarta. Sebelas unit diantaranya disalurkan untuk rumah sakit di Jawa Barat melalui pemerintah provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan sejumlah bantuan dari pribadi dan korporasi ini menandakan kita untuk terus konsisten menjaga kewaspadaan” pungkas Kang Emil.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]