× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

SCG Group Donasikan Rp 165 Juta untuk Penanganan COVID-19 di Sukabumi

By Redaksi
SCG Group Melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Donasikan Rp 165 Juta untuk Penanganan COVID-19 di Wilayah Sukabumi. Foto: Istimewa/SCG

SCG, melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi berdonasi mendukung Pemerintah Daerah Sukabumi untuk #PeduliBersama melawan pandemi Covid-19.

Donasi senilai Rp 165 Juta, dialokasikan dalam bentuk 15 unit alat penyemprot disinfektan, 10.500 gram bahan disinfektan, 50 Alat Pelindung Diri, dan 30 sepatu boot. Bantuan ini yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi,  serta fasilitas kesehatan seperti Puskesmas Gunungguruh dan RSUD R. Syamsudin, Sukabumi.

Sementara, donasi lain sebesar Rp 100 Juta dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di lima desa sekitar pabrik dan tambang PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi. Dana ini digunakan untuk kampanye pencegahan Covid-19, penyediaan handsanitizer dan sabun cuci tangan, serta penyemprotan disinfektan. Selain itu dimanfaatkan untuk penyediaan APD bagi tim penyemprotan di lima desa yaitu Sirnaresmi, Kebonmanggu, Wangunreja, Sukamaju dan Tanjungsari.

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi meyakini melalui #pedulibersama tantangan masalah termasuk pandemi Covid-19 bisa dilalui.

“Kami mendukung warga dan pemerintah dalam memerangi pandemi. Terlebih para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan,juga masyarakat yang tetap harus bekerja di lapangan,” kata Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi. Somchai berharap   upaya penanganan Covid-19 di wilayah Sukabumi dapat berjalan dengan baik.  

Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Diantaranya melakukan imbauan agar masyarakat tetap berada di rumah, serta melakukan perilaku hidup bersih dan sehat. Tidak kalah penting adalah kerja sama dari berbagai pihak agar upaya penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih baik lagi.

SCG berusaha untuk terus melaksanakan program-program guna mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia khususnya di wilayah tempat SCG beroperasi.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]