× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

SCG Donasikan Bilik Swab Bertekanan untuk Lindungi Tenaga Medis

By Redaksi
Penyerahan Simbolis Bantuan Bilik SWAB dari SCG untuk Indonesia di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (10/6/2020)

MajalahCSR.id – SCG, perusahaan terkemuka asal Thailand, mendonasikan 40 Bilik Swab Bertekanan Positif senilai Rp 1.000.000.000 kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rabu (10/6/2020). Tujuan donasi blik ini untuk melindungi tenaga medis dalam penanganan kasus COVID-19 dan turut membantu Indonesia menyambut kondisi “new normal”.

Bilik swab bertekanan positif ini menggunakan pressure generator sehingga memungkinkan udara di dalam bilik tetap bersih dan steril saat digunakan. Bilik Swab merupakan tempat di mana tenaga medis memeriksa atau mengambil sampel pasien. Bilik Swab ini nantinya akan didistribusikan ke berbagai rumah sakit melalui BNPB.

Wiroat Rattanachaisit, Country Director – SCG Indonesia menyebut, memberi solusi yang dapat melindungi para tenaga medis dari kemungkinan terinfeksi virus ini merupakan bagian komitmen SCG. Selain itu, persiapan memasuki era tatanan baru yang secara bertahap mulai dicanangkan di beberapa daerah di Indonesia membuat pihaknya merasa perlu memperkuat perlindungan terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi.

“Kami merasa senang bisa berkolaborasi bersama BNPB untuk Indonesia,” kata Wiroat dalam keterangan tertulisnya.

Inovasi Bilik Swab ini dibangun dengan hollow steel structure dan sandwich wall panel dari lembaran logam dan foam yang menjadikan bilik ini kokoh, ringan, steril, dan cepat dalam proses produksi.

Bilik Swab SCG ini juga menggunakan metode positive pressure atau tekanan positif untuk memastikan udara yang mungkin telah tercemar di luar tidak terkontaminasi ke dalam bilik. Istimewanya, bilik ini dilengkapi dengan HEPA Filters 99,97% dan sinar UV yang dapat membunuh virus serta exhaust fan guna memastikan keamanan dan kenyamanan para tenaga medis.

Penyerahan donasi ini juga dihadiri oleh Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Songphol Sukchan selaku perwakilan terhormat dari SCG untuk menyerahkan donasi ini kepada BNPB. SCG terus mendorong seluruh masyarakat untuk #PeduliBersama melawan pandemi COVID-19 ini dengan tetap menaati seluruh himbauan pemerintah, menerapkan jarak sosial, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]