× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

SATU Indonesia Awards 2019 Untuk Generasi Muda

By Redaksi

Generasi muda adalah pemilik masa depan. Merekalah pemegang tongkat estafet kemajuan Indonesia. Generasi ini sering dilabeli dengan aneka hal negatif. Padahal, banyak generasi muda yang telah membuat perubahan di berbagai daerah di tanah air yang tak tersentuh oleh pemberitaan media.

Astra menginisiasi pemberian apresiasi kepada para generasi muda pembuat perubahan tersebut melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019.

“Astra percaya masa depan bangsa ini terletak di pundak anak muda Indonesia. Mereka inilah penggerak Indonesia ke depan. Dalam satu dasawarsa pelaksanaan SATU Indonesia Awards, kami berharap program ini lebih banyak lagi dapat menginspirasi anak muda Indonesia, sehingga semakin banyak mereka membuat perubahan positif demi kemajuan bangsa,” ujar Presiden Direktur Astra, Prijono Sugiarto pada acara pembukaan SATU Indonesia Awards, pada media, Maret 2019 lalu.

Pada perhelatan yang ke-10 ini, Astra memberikan apresiasi kepada anak bangsa di beberapa bidang di antara kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi. Sebagai dewan juri, Astra menggaet beberapa nama penting yang tak asing lagi, yakni Prof. Nila Moeloek (Menteri Kesehatan Republik Indonesia), Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia), Prof. Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI & Guru Besar Universitas Negeri Jakarta), Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan), Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi), Toriq Hadad (Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk), Riza Deliansyah (Deputy Chief of Corporate Affairs Astra), Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra), dan juri tamu Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni).

Pendaftaran SATU Indonesia Awards telah dibuka 11 Maret-31 Juli 2019. Tahun ini, akan ada apresiasi pada seleksi tingkat provinsi. Sedangkan untuk pemenang tingkat nasional pada masing-masing kategori akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 60 juta serta diberikan kegiatan pembinaan secara berkelanjutan.

Anda salah satu generasi muda pembuat perubahan? Yuk, daftarkan diri mengikuti SATU Indonesia Awards 2019 pada form di sini.

Link formulir: https://www.satu-indonesia.com/satu/satuindonesiaawards/formulir-registrasi-peserta-10th-satu-indonesia-awards-2019/?utm_source=SATUIndonesiaAwards_kumparan&utm_medium=Article_1&utm_campaign=SATU_Indonesia_Awards

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]