× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Santuni 13.776 Anak Yatim, Pertamina Beri Pengalaman Unik

By Redaksi

Momen bulan Ramadhan yang penuh berkah merupakan kesempatan bagi Pertamina untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas pencapaian saat ini dan melanjutkan tradisi yang pada tahun-tahun sebelumnya, Pertamina kembali menyalurkan santunan untuk 13.776 anak yatim di tahun ini. Adapun anak yatim yang disantuni termasuk yang berasal dari sekitar wilayah operasional perusahaan. Pemberian santunan dilakukan melalui berbagai kegiatan anak perusahaan dan unit operasi di seluruh Indonesia.

Salah satunya kegiatan Khataman Al-quran dan Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim yang digelar di Kantor Pusat Pertamina, Selasa (28/5). Uniknya, anak-anak yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mengenal Pertamina dan mengembangkan kreativitasnya melalui sejumlah kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya adalah membuat kartu lebaran versi anak-anak, mewarnai dengan tema bisnis Pertamina, membuat kaligrafi, menyusun puzzle, dan sambung ayat Al-Quran surat-surat pendek. Selain itu ada pemutaran video anak-anak islami dan story telling islami yang bertujuan memberikan nilai-nilai islami dalam membentuk karakter positif anak.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, kegiatan seperti ini diharapkan memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi anak-anak yatim yang terlibat.

“Kami menyadari, masih banyak anak yatim yang membutuhkan bantuan. Petamina tidak hanya memberikan santunan, namun juga berupaya memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi mereka yang harapannya bisa bermanfaat ke depannya. Kami berharap kegiatan yang merupakan bagian dari program CSR ini dapat mendorong semua pihak untuk sama-sama berbuat lebih baik lagi, sesuai dengan tema “Hijrah Meraih Berkah”,” ujarnya.

Fajriyah menambahkan, kegiatan kali ini terbagi menjadi beberapa kelompok yaitu Khataman Al-quran, Aktivitas Kreativitas dan Buka Puasa Bersama beserta penyerahan Santunan. Anak-anak yang terlibat pun terlihat menikmati kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari, bahkan sempat berinteraksi dengan sejumlah Direksi dan Komisaris Pertamina. “Dengan adanya interaksi dengan jajaran Direksi dan Komisaris Pertamina, kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi dan menjadi semangat bagi anak-anak untuk terus belajar mencapai cita-citanya,” tambahnya.

Keywords:

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]